Garuda Indonesia Tambah Jadwal Penerbangan Jadi Enam Kali Dalam Sehari

Garuda Indonesia Airways. (net)
Garuda Indonesia Airways. (net)

BATAM (marwahkepri.com) – Garuda Indonesia resmi menambah jadwal penerbangan rute Batam menuju Jakarta. Dengan penambahan ini, maka jadwal penerbangan Garuda Indonesia menjadi enam kali penerbangan dalam sehari. Penerbangan terbaru ini akan diberangkatkan pada pukul 14.35 WIB.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang secara resmi membuka penambahan jadwal tersebut menyampaikan terimakasihnya atas penambahan jadwal penerbangan tersebut. Ia mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam saat ini tengah membangun infrastruktur untuk menghidupkan pariwisata di Kota Batam.

“Batam saat ini tengah berbenah diri, kami tengah berusaha untuk kembali menghidupkan industri di Kota Batam seperti pada tahun 2013 lalu, tapi itu kan butuh waktu bapak/ibu. Kita tidak bisa menunggu, makanya kita kembangkan pariwisata di Kota Batam. Tapi ini harus mendapat dukungan dan diimbangi oleh pelaku usaha,” ucapnya.

Wali Kota pun mengatakan harapannya kepada pihak Garuda agar menghadirkan pesawat airbus masuk ke Batam. Ia meyakini bahwa penerbangan menggunakan pesawat airbus akan menarik minat orang asing untuk datang ke Batam.

“Dengan adanya penerbangan dengan pesawat besar image jadi bagus dan orang asing akan lewat ke Batam. Tentu ini sejalan dengan wisata di Kota Batam,” ucapnya lagi.

General Manager Garuda Indonesia untuk Batam, Setia Budi mengatakan masuknya pesawat airbus dari luar ke Batam masih menjadi PR yang belum terealisasi, namun dia akan berusaha untuk mewujudkannya.

“Hanya saja saya masih ada satu PR lagi yang belum terwujud, masuknya pesawat airbus dari luar ke Batam. Ini masih menjadi PR dan saya akan berusaha agar ini dapat diwujudkan,” ucapnya.

Budi pun mendukung kebijakan Wali Kota Batam untuk menghidupkan kembali pariwisata di Kota Batam. Maskapai Garuda Indonesia menurutnya melihat keseriusan Wali Kota menghidupkan pariwisata Batam melalui pembangunan infrastruktur jalan saat ini.

Hadir dalam peresmian penambahan jadwal penerbangan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Tokoh Masyarakat Batam, Sri Soedarsono, Kepala Dinas Perhubungan Yusfa Hendri dan Kepala Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Gustian Riau.(mk/mc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.