70 Personil Polres Karimun Tes Urine Dadakan, 3 Anggota Positif Terindikasi Zat Adiktif

Teks Foto, TEST URINE : Personil jajaran Polres Karimun, menjalani test urine mendadak, Senin (20/11/2017) di Mapolres Karimun. (Foto Istimewah).
Teks Foto,
TEST URINE : Personil jajaran Polres Karimun, menjalani test urine mendadak, Senin (20/11/2017) di Mapolres Karimun. (Foto Istimewah).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Sebanyak tiga Anggota jajaran Polres Karimun terindikasi positif mengandung zat adiktif setelah menjalani test urine secara mendadak oleh BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Karimun. Hal itu disampaikan Kapolres Karimun AKBP Agus Fajruddin S.I.K kepada media ini ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (21/11/2017) siang.

Dikatakan, test urine yang dilakukan, Senin  (20/11/2017) pagi di Gedung Serba Guna Mapolres Karimun, diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Utama (Pama), Bintara, Perwakilan personil masing-masing Bagian, Satuan, Seksi, Polsek jajaran Polres Karimun PNS dan termasuk Kapolres Karimun sendiri.

“Dari hasil test urine keseluruhan anggota, ada tiga anggota yang urinenya positif mengandung zat adiktif. Kini ketiga anggota tersebut akan kita lakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K mengatakan bahwa tes urine dadakan itu bertujuan agar aparat penegak hukum sebagai garda terdepan, terbebas dari narkoba, serta sebagai wujud untuk mengantisipasi adanya keterlibatan anggota dalam peredaran maupun pengguna narkoba, khususnya dilingkungan  jajaran Polres Karimun.

Ditegaskan, Jika ada anggota yang terbukti dan terlibat dalam peredaran maupun pengguna narkoba, akan diberikan sanksi dan sanksi terberat yang akan diberikan adalah, berupa Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH). Selain itu, sambungnya, kedepan kegiatan itu  akan dilaksanakan secara rutin.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh anggota personil maupun PNS dilingkungan Polres Karimun, tidak ada yang coba-coba terlibat maupun menggunakan yang namanya narkoba,” pungkasnya. (mk/Hasian).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.