Wapres Jusuf Kalla Ucap Selamat HUT Kabupaten Lingga ke-14

Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla (arp)
Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla (arp)

Lingga (marwahkepri.com) – Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla mengucapkan selamat pHUT Kabupaten Lingga ke – 14. Ungkapan tersebut diutarakan saat menyampaikan pidato pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Lingga, Minggu (19/11) siang.

Pada kesempatan itu yang juga sekaligus membuka giat akbar Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa di Kabupaten Lingga dia juga berkesempatan menandatangani Sumpah Setia Melayu-Bugis dan peresmian tugu Agrominapolitan.

Dia juga mengucapkan selamat atas penghargaan gelar Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah III, salah satu pahlawan kebanggaan dari Kabupaten Lingga.

“Yang pertama saya ucapkan selamat atas penghargaan pahlwan nasional Sultan Mahmud Riayat Syah. Yang kedua selamat ulang tahun Kabupaten Lingga ke-14,” ucap dia saat itu.

Dia katakan kehadiran bersama-sama di Kabupaten Lingga tentunya momentum keinginan kemajuan daerah. Apalagi di Kabupaten Lingga akan dilaksanakan pertemuan Melayu sedunia. Hal ini menunjukkan bagaimana budaya Melayu memberikan andil yang sangat besar bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Daripada Budaya ab Bahasa Melati yang menjadi bahasa nasional kita semuanya,” papar dia.

Hal tersebut pula memang suatu penghargaan karena bahasa Melayu sudah mempersatukan bahasa Indonesia. Dan hal tersebut juga tidak jarang sekali terjadi di banyak negara dibelahan dunia.

“Banyak negara bahasa nasionalnya ada dua dan tiga namun tidak menjadi bahasa satu pemersatu bangsa,” lanjut dia.

Untuk itu disampaikan ketika kota Batam telah menjadi bagian dari kemajuan wilayah Kepulauan Riau, Kabupaten Lingga harus menjadi bagian dari kemajuan itu. Upaya bersama tentu harus dilakukan demi mewujudkan kemajuan Kabupaten Lingga.

“Bangsa Indonesia adalah keseluruhan bangsa yang mendiami Nusantara itu harus mendapat bagian yang sama daripada kemajuan bangsa ini,” tegas dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.