Stand Pameran Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa Dibuka

Hj Heryulita Wello meresmikan stand pameran PKK (arp)
Hj Heryulita Wello meresmikan stand pameran PKK (arp)

Lingga (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Lingga meresmikan stand bazar dan pameran pada rangkaian kegiatan Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa di Daik Lingga. Adapun peresmian ini dimaksudkan membuka secara umum beragam jenis industri kreatif masyarakat.

Raja Fahrurrazi selaku panitia ini mengatakan konsep pameran berbentuk natural, karena diselingi beragam bentuk permainan tradisional yang dilakukan oleh anak-anak di Kabupaten Lingga.

Pada pameran bazar tersebut ada 20 stand ditambah 60 stand masyarakat yang menyediakan kue-kue tradisional tersusun sepanjang jalan.

“Dia antar 20 stand ini diikuti oleh PKK Kabupaten, Kecamatan Lingga dah Selayar, Kecamatan Lingga Timur, Lingga Utara dan Senayang, pameran dari Dinas Sosial Kabupaten Lingga, Bappeda, Kementerian Pariwisata,” papar dia.

Acara ini menurutnya juga disponsori oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Selain itu, Kota Tanjungpinang dalam ini juga ikut meramaikan stand, berserta stand pameran foto dari Lingga Geografia, KNPI, Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga dan Kabupaten Jabung Timur dari Provinsi Jambi.

“Ada dari Jambi, jadi ini sudah sama-sama saudara kita karena kita telah sama-sama menyaksikan tandatangan MoU kemarin yang disaksikan Wapres,” ucap dia.

Dia berharap dengan terbuka stand pameran ini ada interaksi yang terjadi antara masyarakat Kabupaten Lingga nantinya dengan para pengusaha atau produsen ekonomi kreatif.

“Kami juga memberdayakan Hulubalang Sejagat. Adek-adek kita yang mengelilingi 60 stand diluar ini,” lanjut dia.

Pantauan lapangan, pembukaan stand ini langsung dilakukan oleh Hj Heryulita Wello. Rombongan yang bersama dengan tamu dari negara tetangga Malaysia, satu persatu mengunjungi stand. Hingga pada stand pameran Lembaga Adat Melayu mereka disambut dengan silat dan ada makan Ketupat Lepas sebagai simbol tolak balak. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.