Lingga Raih Juara 3 Pada Festival Tari

Festival
Festival Musik, Tari Melayu dan Lagu Melayu Tingkat Remaja se-provinsi Kepri ke-2 (foto. Novi Humas)

Lingga (marwahkepri.com) – Festival Musik, Tari Melayu dan Lagu Melayu Tingkat Remaja se-provinsi Kepri ke-2 yang digelar di Kabupaten Lingga, Minggu (19/11) malam cukup meriah.
Kegiatan Sempena Perheletanan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa, di Daik dilaksanakan oleh Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau.

Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga, Ishak ketika dikonfirmasi menyampaikan selamat para pemenan Festival Tari Musik Melayu dari Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017.

“Untuk Lingga dapat juara 3, Alhamdulillah,” ujar dia tadi malam.

Adapun juara pada kegiatan ini yakni juara tari persembahan diraih kota Tanjung Pinang, menyusul Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga dan  Anambas.

Untuk tari tradisi diraih Kabupaten Bintan, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lingga dan Anambas.

Sementara festival lagu Melayu, untuk kategori putra diraih Kota Tanjung Pinang, kemudian Kabupaten Lingga, menyusul Bintan dan Anambas. Untuk kategori putri juga diraih Kota Tanjung, Kabupaten Bintan, Lingga dan Anambas.

Pada Musik Melayu, untuk juara pertama diraih Kabupaten Bintan, kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lingga dan Anambas

“Juara Umum diraih Kota Tanjung Pinang,” ucap dia.

Dia katakan pada festival ini ada 4 Kabupaten/Kota yang ikut yakni Kota Tanjungpinang sanggar tari SBW, Kabupaten diwakili sanggar Tualang Tige, Kabupaten diwakili sanggar Stupa dan Kabupaten Anambas diwakili sanggar Belau Selak. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.