JK Jadi Saksi Penandatangan Kerjasama Lingga dan Tanjung Jabung Timur

Bupati Lingga Alias Wello bersama Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi usai penandatanganan perjanjian kerjasama (arpa)
Bupati Lingga Alias Wello bersama Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi usai penandatanganan perjanjian kerjasama (arpa)

Lingga (marwahkepri.com) – Penandatangan perjanjian kerjasama bidang pariwisata, perikanan dan perternakan  antara pemerintah Kabupaten Lingga Kepulauan Riau dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla (JK) di Daik Lingga, Minggu (19/11).

Perjanjian kerjasama ini sebagai lanjutan dari kesepahaman yang telah dibentuk beberapa waktu lalu guna menyikapi pembangunan kedua daerah bertetangga ini.

Bupati Lingga Alias Wello pada kesempatan pidatonya, dihadapan Wapres Jusuf Kalla mengatakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat  pihaknya telah berkerjasama dengan provinsi Jambi melalui Kabupaten Tanjung Jabung Timur disektor ekonomi, perikanan dan pariwisata.

“Insyaallah sebentar lagi izin Yang mulai agar dapat menyaksikan penandatanganan kerjasama ekonomi, pariwisata dan sektor pengolahan pengalengan ikan,” ucap dia.

Dia katakan kerjasama yang akan dibangun dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, selain ekonomi adalah upaya percepatan pembangunan di kedua daerah. Kerjasama itu nantinya mengelola pulau Berhala yang pernah dipersengketakan kedua daerah beberapa waktu lalu.

Sementara gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli yang hadir ke Kabupaten Lingga saat pembukaan Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarabangsa ini saat dikonfirmasi mengatakan kerjasama dari dua provinsi Jambi dan Kepulauan Riau melalui Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Lingga tentunya dalam hal pengembangan daerah.

“Kerjasama di bidang pariwisata, perikanan dan juga pertenakan. Tujuan kerjasama ini meningkatkan kesejahteraan di dua Kabupaten. Khususnya itu,” tegas Zola disela-sela usai acara kunjungan Wapres di Kabupaten Lingga.

Dia menilai kerjasama yang akan dibentuk ini merupakan opsi yang sangat baik sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Kami siap membangun pulau berhala. Ini kita berkerjasama bangun pulau berhala itu,” papar dia.

Informasi yang didapatkan gubernur Jambi berserta Bupati Tanjung Jabung Timur yang hadir saat itu datang menggunakan kapal cepat Dinas Perhubungan Tanjung Jabung Timur. Rombongan menggunakan dua kapal bertolak dari Muarasabak menuju pelabuhan Tanjung Buton, Daik Lingga. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.