Sampai di Daik, Wapres Dapat Gelar Sri Perdana Mahkota Negara

Foto : (ist)
Foto : (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla telah sampai di Daik Lingga sekira pukul 14.20 WIB tadi. Kedatangan Wapres dengan rombongan yang menggunakan Helikopter Super Puma mendarat di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III, langsung disambut Bupati Lingga, Alias Wello.

Pantauan lapangan setelah mendarat, rombongan Wapres langsung diarah ke Gedung Daerah. Wapres Jusuf Kalla dibawa dengan menggunakan mobil plat RI 2 yang kawal ketat Paspampres.

Informasi yang didapatkan, usai dari gedung daerah Wapres langsung menuju balai pertemuan Junjungan Negeri, Daik Lingga untuk dianugrahkan gelar Sri Perdana Mahkota Negara dari Lembaga Adat Melayu provinsi Kepri.

Seusai penabalan gelar tersebut, Wapres menuju panggung utama Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarabangsa dihalaman Kantor Bupati Lingga.

Bupati Lingga, Alias Wello dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih yang tidak terhingga atas kedatangan Wapres. Bukan suatu kebanggaan lagi, namun dia yakin kedatangan orang nomor dua Republik Indonesia ini memberikan tanda-tanda kemajuan Kabupaten Lingga.

“Kalau sudah bapak Wapres terbang di langit Bumi Tanah Melayu. Itu tandanya Kabupaten Lingga akan maju kedepannya,” ucap Alia Wello didepan tamu undangan yang hadir, Minggu (19/11).

Selain itu, Alias Wello turut menyampaikan segala bidang pembangunan selama dia memimpin Kabupaten Lingga. Serta segala bentuk potensi yang ada di Kabupaten Lingga.

“Wapres secara resmi akan membuka Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarabangsa,” ucap dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.