Diusia 67 Tahun, Zuriat SMRS III Akui Tak Menyangka Injak Istana Merdeka

Tengku Husien bin Tengku Muhammad Saleh Damnah saat menyampaikan sambutan di gedung daerah Kabupaten Lingga (doc)
Tengku Husien bin Tengku Muhammad Saleh Damnah saat menyampaikan sambutan di gedung daerah Kabupaten Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Zuriat Sultan Mahmud Riayat Syah III, Tengku Husien bin Tengku Muhammad Saleh Damnah yang hadir di gedung daerah Kabupaten Lingga menyampaikan rasa syukur dan bangganya karena Sultan Mahmud Riayat Syah III diangkat jadi Pahlawan Nasional. Hal tersebut tidak bisa dibayangkan, hingga tak kuasa menahan, matanya pun berlinang haru saat penyampaian.

“Puji syukur saya kepada Allah yang telah memberikan Sultan Mahmud Riayat Syah III. Ini merupakan anugerah, kepada beliau yang selama ini telah membela tanah melayu kita,” ucapan dia, Kamis (16/11).

Dia mengakui, keberhasilan Sultan Mahmud Riayat Syah III menjadi Pahlawan Nasional berkat perjuangan yang panjang dan gigih. Dari zaman pemerintahan Bupati Daria, hingga akhirnya sukses dipemerintahan Awe-Nizar. Dia juga berharap, mantan Bupati Lingga, Daria dapat diundang pada perhelatan Tamadun ini.

“Saya harapkan dari panitia nanti dapat mengundang beliau. Insyaallah beliau bersedia datang,” papar dia.

Dia juga akui perjuangan tim tidak lah mudah, menghaluskan sejarah yang sudah beberapa abad lamanya hingga harus ke negeri tetangga sebatas mencari data otentik.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga dan provinsi Kepri. Yang dengan ikhlas memperjuangkan Sultan Mahmud Riayat Syah III menjadi Pahlawan Nasional,” ucap dia.

Dia juga mendoakan dan berterimakasih kepada tim yang telah sudi meluangkan waktu untuk mengejar keberhasilan ini. “Semoga siapa saja itu yang telah memiliki andil, tidak lepas dari karunia dan keberkahan Allah SWT,” lanjut dia.

Dengan linangan air mata pula, dia mengakui tidak bisa dibayangkan dengan umur sudah beranjak 67 tahun dapat menginjakkan kaki di Istana Merdeka, Jakarta.

“Untuk kapada bapak dan ibu, saya memohon do’a agar saya kuat memangku ini dan menjalani hidup,” tutup dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.