Operasi Zebra Seligi 2017, Satlantas Polres Karimun Tilang 816 Kendaraan

KASATLANTAS : Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy SH S.I.k. (Foto Istimewa).
KASATLANTAS : Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy SH S.I.k. (Foto Istimewa)

Karimun (Marwahkepri.com) – Operasi Zebra Seligi 2017 yang digelar serentak se-Indonesia selama 14 Hari yakni dari Tanggal 1-14 November 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, berhasil melakukan Tindak Langsung (Tilang) terhadap 816 kendaraan bermotor yang terbukti melakukan pelanggaran.

Selain 816 kendaran yang ditilang, baik Roda Dua maupun Roda Empat, pihaknya juga telah mengeluarkan 102 lembar Surat Teguran bagi pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan dalam berkendara. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial SH S.I.k melalui rilis resminya kepada marwahkepri.com, Rabu (15/11/2017).

Dikatakan, selain mengeluarkan surat tilang dan teguran, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti sebanyak 221 unit sepeda motor, 490 lembar STNK dan 105 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM). Dari 816 kendaraan yang diamankan, terdiri dari 753 unit kendaraan roda dua (R2) dan 63 unit roda empat (R4).

“Dalam masa Operasi Zebra yang kita laksanakan, kita juga tangani 1 kasus lakalantas jenis tabrak pejalan kaki, yang dimana korbanya mengalami luka berat, dengan kerugian materi sebesar Rp 100 juta,” ungkapnya.

Dalam giat Operasi itu, lanjutnya, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penyuluhan keramaian, penyuluhan rawan kecelakaan, mengatur lalu lintas, Patroli dan Bhakti sosial seperti, cek tensi gratis sebanyak 10 kali dan pemberian obat gratis serta pembagian masker dan Giat Humas Polres Karimun.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap dan menghimbau agar masyarakat maupun pengendara, agar melengkapi segala surat-surat kendaraannya, mengutamakan keselamatan penumpang dan diri sendiri serta pengendara lainnya,” imbaunya.

Selain itu, sambungnya, operasi zebra ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap akan pentingnya tertibnya berlalulintas dalam meningkatkan Kamtibmas dan untuk menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas). (mk/Hasian).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.