Disperindag : Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Sembako Cukup di Kota Batam

Marwahkepri.com, Batam – Biasanya menjelang Hari Natal dan Tahun Baru harga sembilan bahan pokok ( Sembako) meroket dari harga yang semestinya. Hal inilah diantisipasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kota Batam.

Menurut Zarefriadi di sela sela menggelar rapat terbuka dengan instansi terkait di kantor DPRD Batam, Rabu (15/11/2017) membahas stok kebutuhan pokok. Kadis mengatakan hingga 6 bulan kedepan, stok sembako di Kota Batam cukup.

“Sejauh ini stok sembako cukup dengan harga aman dan terkendali. Pertama kami lakukan dengan menjaga stok jangan sampai kurang menjelang tahun baru. Namun jika faktor cuaca yang menjadi kendala, kami tidak bisa berbuat banyak,”kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Batam, Zarefriadi.

Ia menambahkan Disperindag melakukan pengawasan soal harga dan dalam seminggu dua kali turun ke pasar.
Jika ada keluhan dari masyaratkat terkait harga yang tidak sesuai, tim kami akan diturunkan untuk melakukan pengecekan.

Terkait adanya permasalahan yang ditemukan soal oplosan beras, itu kita serahkan pada pihak kepolisian. Jika persoalan dua merk yang berbeda jenis nya sama, kami menghimbau jangan pengusaha mengambil keuntungan yang tidak proposional. Tutur Zarefriadi.

( Nikson Juntak )