Warga Baloi Kolam Goncang Kantor BP dan DPRD Batam

Marwahkepri.com, Batam – Ribuan warga baloi kolam mendatangi dan mengoncang kantor Badan Pengusahaan Kawasan Kota Batam. Kehadiran warga untuk meminta penjelasan dan pembatalan penggusuran lahan yang sudah ditempati mereka sekian lama pada pimpinan BP Batam yang baru.

Warga berorasi menyampaikan tuntutanya di jalan pintu masuk kantor BP Batam, Senin (13/11/2017) sehingga akses jalan menuju pelabuhan Ferry Batam Center tertutup dan bundaran di penuhi warga mulai dari anak anak hingga orang dewasa.

Dalam tuntutan warga agar seluruh lahan Baloi Kolam dikembalikan kepada negara dan mendesak supaya pengalokasian lahan kepada perusahaan dibatalkan segera.

“Kami tunggu sekitar 30 menit, jika tidak ada jawaban dan kejelasan maka kami robohkan kawat berdiri ini,” ujar seorang orator warga dengan menggunakan pegeras suara.

Disamping itu, kami mengingatkan Pimpinan BP Batam supaya tidak memihak kepada pengusaha. Seharusnya Negara harus hadir untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pengusaha.

Warga pun bergerak ke kantor DPRD Batam karena penjelasan dan tanggapan tak ada kepastian. Sehingga kemacetan jalan tidak terhindar lagi.

 
Nikson Juntak

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.