Jadikan Semangat Patriot SMRS III, Simbol Kekuatan Membangun Kabupaten

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Mempringati Hari Pahlawan, pemkab Lingga menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Lingga, Jum’at (10/11) pagi. Upacara yang diwarnai dengan hujan gerimis tersebut, tidak membungkam semangat pemkab Lingga mengutarakan rasa syukur dinobatnya Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai Pahlawan Nasional tahun 2017 ini.

Hadir pada upacara itu, jajaran kepala OPD Pemkab Lingga, Asisten Administrati Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal, Danramil, GOW Lingga dan diikuti barisan TNI AD, TNI AL, Kepolisian, ASN, Linmas,OKP, Pelajar SMK/SMA/MA/MTs/SMP serta SD di wilayah ibukota Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar pada saat itu menegaskan mewakili Bupati Lingga, Alias Wello mengucapkan selamat atas penganugerahan Sultan Mahmud Riayat Syah III menjadi pahlawan nasional. Meski hujan, pelaksanaan upacara itu berlangsung lancar dan hikmat.

“Saya mewakili Bupati dan Pemkab Lingga, mengucapkan selamat, atas dianugerahkan Sultan Mahmud Riayat Syah sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo,” ucapan Nizar.

Dia berharap dinobatkan salah satu patriot dari Kabupaten Lingga menjadi nama yang besar untuk Indonesia, dapat jadi semangat kepahlawanan segenap masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lingga untuk giat dan optimis membangun. Sebab semangat Kepahlawanan Sultan Mahmud Riayat Syah, dia yakin mampu meningkatkan semangat juang masyarakat Lingga untuk mewujudkan Lingga Terbilang 2020.

“Semoga dengan hal ini dapat memberikan pengaruh besar terhadap Kabupaten Lingga,” katanya.

Hari ini tidak adalah perjuangan angkat senjata melainkan pemikiran yang intelektual, cerdas membangun. Dia mengajak seluruh masyarakat meresapi dah memaknai arti perjuangan di Hari Pahlawan.

Jika dulu para pahlawan mengangkat senjata, berperang, meninggalkan sanak dan keluarga, tapi hari ini perjuangan berbeda. Kendati tidak mengangkat senjata namun penuh tantangan dalam melanjutkan perjuangan dengan pembangunan.

“Bagaimana Indonesia secara umum khususnya Kabupaten Lingga ini dari ekonomi dan lain sebagainya, tenaga kerjanya, harus bisa kita ungkapkan perjuangan dengan sikap dan perbuatan kita,” ujar dia. (MK/arp)