Balon Wako Tanjungpinang Apresiasi, SMRS III Diangkat Pahlawan Nasional

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Diangkatnya Sultan Mahmud Riayat Syah III menjadi Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Indonesia, turut mendapat apresiasi dari Balon Walikota Tanjungpinang Ing Iskandarsyah.

“Sebagai bagian dari besarnya peradaban Melayu di Kepri. Tanjungpinang merupakan bagian dari itu. Kita turut apresiasi keberhasilan ini,” ucap Iskandar saat ditemui di Tanjungpinang, Selasa (07/11).

Anggota DPRD Kepri fraksi PKS ini, juga mengapresiasi kerja keras pemerintahan Kabupaten Lingga lewat Bupatinya Alias Wello yang energik dan semangat.

Menyandang  Pahlawan Nasional sudah sepantasnya didapat Sultan Mahmud Riayat Syah III. Ini merupakan buah dari jerih payahnya pemerintahan Kabupaten Lingga sejak beberapa tahun lalu.

“10 November nanti merupakan sejarah besar bagi Kabupaten Lingga, dan Provinsi Kepri sejak berdiri 2004 silam,” lanjut dia.

Menyinggung soal pemuda, dia juga berharap pemuda Kabupaten Lingga mampu mengambil dan mengimplementasikan roh dari semangat perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah III ini. Bukan soal angkat senjata, tapi bagaimana pemuda Lingga bisa berperan mendukung, berkerja, inovatif dan berpikir kreatif dengan mindset membantu disegala lini pembangunan.

“Ini dapat diamati para pemuda Lingga. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” papar dia.

Sementara ditempat yang sama Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Saparuddin menanggapi hal tersebut. Selaku pemuda dia mengajak pemuda di Kabupaten Lingga menjadi bgenerasi muda yang kreatif, inovatif namun tetap kritis terhadap segala dinamika yang terjadi dengan sikap dan tindakan solutif membangun. Mampu berkerja keras, karena tahap perjuangan hari ini dan masa yang akan datang adalah mengisi kemerdekaan melalui pembangunan disegala bidang.

“Pemuda merupakan generasi penerus untuk meneruskan cita-cita pahlawan sebagai sumber insani yang potensial bagi pembangunan nasional. Sebab, perkembangan dan keberhasilan daerah terletak pada generasi mudanya,” ucap dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.