Gelar Pahlawan Nasional SMRS III Jadi Kado Istimewa HUT ke-14

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar (net)
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar (net)

Lingga (marwahkepri.com) – Keberhasilan Sultan Mahmud Riayat Syah yang akan dianugerahi Pahlawan Nasional pada 09 November nanti menjadi kado istimewa HUT ke-14 Kabupaten Lingga. Keberhasilan ini pula langsung diutarakan Wakil Bupati Lingga, M Nizar dengan mengucap rasa syukur.

“Kami dari pemerintah daerah sangat bersyukur sekali, karena HUT Kabupaten Lingga ke-14 ini, kita mendapat kado istimewa yang isinya sangat luar biasa, yaitu kita akan memiliki seorang Pahlawan Nasional yang berasal dari kampung kita,” ujar dia, Selasa (07/11).

Pengajuan Sultan Mahmud Riayat Syah III, menjadi Pahlawan Nasional cukup berliku-liku, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini di karenakan dokumennya tidak berada di satu tempat di Kabupaten Lingga atau di daerah lain di Kepri melainkan menjangkau ke luar negeri.

“Kita juga apresiasi kinerja tim yang selama ini telah bersusah payah mengumpulkan dan hingga ke Belanda serta negara lainnya,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga patut berbangga dapat mengenal lebih dalam tentang Sultan Mahmud Riayat Syah III. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.