Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Rumah di Sei Lakam Karimun

[13:10, 11/5/2017] +62 812-9553-9657: BUPATI KARIMUN : Bupati Karimun H Aunur Rafiq S.Sos M.Si saat diwanwancarai awak media saat mengunjungi korban kebakaran puluhan rumah warga, Minggu (5/11/2017) pagi di di Gang Perdamaian RT.01 RW.02 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun. (Foto/MK/Hasian).
BUPATI KARIMUN : Bupati Karimun H Aunur Rafiq S.Sos M.Si saat diwanwancarai awak media saat mengunjungi korban kebakaran puluhan rumah warga, Minggu (5/11/2017) pagi di di Gang Perdamaian RT.01 RW.02 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun. (Foto/MK/Hasian).
Karimun (Marwahkepri.com) – Bupati Karimun H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meninjau lokasi kebakaran puluhan rumah warga di di Gang Perdamaian RT.01 RW.02 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, Minggu (5/11/2017) pagi. Dalam tinjauanvitu, juga hadir Camat Karimun, Arvan dan Lurah Sei Lakam Barat, Digahayu Nur.

Diberitakan sebelumnya, puluhan rumah warga yang terbakar dan belum diketahui penyebabnya itu, terjadi pada Sabtu (4/11/2017) sekira Pukul 23.50 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun hingga saat ini, kerugian warga yang jadi korban belum diketahui.

Dalam kunjungan itu, Bupati Karimun menyampaikan bahwa peristiwa yang terjadi di pemukiman padat penduduk itu, belum diketahui penyebabnya dan masih tahap penyelidikan pihak kepolisian. Namun,  Pemkab Karimun telah mengambil langkah-langkah dengan membangun tenda-tenda darurat dan dapur umum yang bekerjasama dengan Tagana serta pihak lainnya.

“Berdasarkan data yang kita terima, ada sekitar 27 KK dengan jumlah 109 jiwa yang rumahnya terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Ditambahkan, selain membangun tenda darurat, pihaknya juga membangun posko-posko bantuan bagi masyarakat yang ingin membantu para korban kebakaran. Karena, para warga yang mengalami musibah itu, sudah tidak memiliki pakaian maupun harta benda lainya karena semuanya ikut terbakar dalam kejadian itu.

“Untuk sementara, para korban kebakaran diungsikan di Masjid Al-Furqan di daerah setempat dan untuk semua biaya masalah kesehatan dan tempat tinggal korban kebakaran, akan ditanggung oleh Pemkab Karimun,” jelasnya. (mk/Hasian).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.