DPRD Lingga Dukung BRK Perluaskan Jaringan Bank ke Senayang dan Pancur

Anggota DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin (net)
Anggota DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin (net)

Lingga (marwahkepri.com) – Sekretaris Komisi II DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin mengapresiasi dan mendukung kesejutuan Bank Riau Kepri membuka kantor Kas di Kelurahan Senayang. Pembangunan kantor kas dipandang perlu guna menjangkau masyarakat pulau dalam akses perbankan.

Melalui sambungan seluler, dia yang juga turut mendampingi Wakil Bupati Lingga, M Nizar bersama Kepala Bank Riau Capem Daik Lingga Badraini SH  kelurahan Sanayang meninjau lokasi bangunan yang dijadikan kantor kas merasa bersyukur masyarakat Senayang dapat segera menerima pelayanan Bank.

“Komisi sangat mendukung rencana itu. Ini juga upaya kami untuk membuka akses ekonomi kepada masyarakat Senayang. Karena memang diketahui selama ini masyarakat Senayang Santa ingin adanya Bank di kampungnya,” ujar dia, Rabu (01/11).

Dengan akan hadir kantor kas tersebut, dia berharap dapat mengeliatnya dan menghidupkan usaha-usaha mikro masyarakat pulau. Paling tidak dalam urusan simpan pinjam. Dia yakin hadirnya kantor perbankan itu bisa membuka akses ekonomi baru di Senayang.

“Yang jelas mempermudah masyarakat bertransaksi dengan adanya Bank disana. Apabila dalam hal transaksi keluar daerah tidak perlu lagi menitip atau minimalnya ke ibukota Daik untuk hal itu,” jelas dia.

Selaku penyambung aspirasi rakyat sebelumnya keinginan punya Bank di Senayang sudah lama di gaungkan masyarakat Senayang. Akhirnya hal itu terjawab dengan adanya hubungan kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dengan pihak Bank Riau Kepri.

Tidak hanya itu, pihak DPRD juga mendukung rencana pihak Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga yang akan membangun mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kelurahan Pancur dengan sistem Cash Recycle Mechine (CRM) tahun 2018 mendatang.  Dengan adanya mesin multifungsi ini masyarakat khususnya di Lingga Utara tidak lagi bersusah payah pergi ke kantor Bank baik untuk menabung maupun tarik tunai.  (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.