Ini Dia Jumlah Perolehan Medali 10 Kecamatan di POPDA VII Lingga

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Selama hampir satu minggu pihak Disparpora Lingga melakukan kegiatan seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga yakni dari tanggal 27 – 01 November 2017. Kompetisi berlangsung baik tanpa hambatan disemua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam hal ini Kabid Pora Lingga, Safaruddin mengucapkan terimakasih atas partisipasi terselenggaranya acara olahraga ini. Tujuan seleksi ialah untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang akan mewakili Kabupaten Lingga pada POPDA 2018 mendatang.

Selain itu di juga mengucapkan selamat kepada juara umum, yakni Kecamatan Singkep Pesisir yang baru pertama kali namun mampu meraih 14 emas dari 6 cabang olahraga yang dilombakan. Sementara kepada yang belum berhasil dia memotivasi tetap semangat karena banyak kompetisi-kompetisi lain kedepannya.

“Kapada atlet yang lolos khususnya cabang atletik yang sudah jelas dapat ikut pembinaan lebih serius agar bisa meraih hasil maksimal,” terang dia, Selasa (31/10) malam di penginapan Anugrah, Daik.

Ditempat yang sama Kasi Pemuda Supendi sekaligus panitia kegiatan pelaksaanaan POPDA menyampai hasil akhir kompetisi. Total medali yang diperebutkan yakni 108 medali yang terdiri dari 36 medali emas, 36 perak dan 36 medali perunggu.

Adapun perolehan medali dari setiap kecamatan yakni Singkep Pesisir mandapat 14 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Disusul Singkep dengan hasil 13 emas, 8 perak dan 1 perunggu. Kecamatan Singkep Barat mendapat 3 emas, 8 perak dan 5 perunggu. Sementara tuan rumah Kecamatan Lingga mendapat 3 emas, 6 perak dan 13 perunggu. Kemudian Lingga Utara memperoleh 2 emas, 3 perak dan 8 perunggu. Dilanjutkan Kecamatan Senayang dengan hasil 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Singkep Selatan memperoleh peningkatan dengan hasil 3 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Selayar mendapat 1 perak. Untuk Kecamatan Lingga Timur dan Kepulauan Posek dengan hasil 0.

“Kedua Kecamatan ini cukup bersaing. Singkep Pesisir keluar sebagai juara umum. Untuk cabang olahraga atletik Singkep Pesisir meraih juara umum. Sedang Kecamatan Singkep meraih juara umum di cabang pemain yakni volly, tenis meja dan bulutangkis,” ucap Supendi. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.