BAPOPSI Singkep Pesisir Apresiasi Kemenangan Atletnya

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Kontingen Kecamatan Singkep Pesisir memastikan keluar sebagai Juara Umum dalam seleksi POPDA VII tingkat Kabupaten Lingga yang di gelar di Daik. Kepastian ini diperoleh setelah usai perolehan emas pada cabang sepakbola laga melawan Singkep membuat total perolehan medali yakni 14 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Dengan total 14 medali emas, maka perolehan medali Singkep Pesisir tidak bisa terkejar lagi oleh pesaing terdekat, Kecamatan Singkep hanya meraih 12 emas diurutan kedua.

Ketua Bapopsi Kecamatan Singkep Pesisir, Amir mengapresiasi capaian medali oleh atletnya yang sejak awak memimpin perolehan medali. Perolehan medali banyak dihasilkan pada cabang atletik dengan 13 emas.

“Alhamdulillah, kami sangat gembira sekali karena kita berhasil mencapai misi utama dan sebagai juara untuk pertama kali bagi Kecamatan Singkep Pesisir,” terang Amir, Rabu (01/11).

Dengan hasil itu, sejak dulu meyakini mentalitas sebagai pemenang sesungguhnya telah ada dalam diri para atlet sejak dulu, terhitung sejak penyelenggaraan POPDA pertengahan 2015 lalu, sepakbola U-15 diposisi runner-up dan juara satu pada U-19. Apalagi saat ini banyak atlet dari cabang atletik yang telah berkiprah di tingkat provinsi maupun nasional.

“Sebenarnya tahun lalu, kalau pakai peraturan sekarang dengan konteks wilayah bukan sekolah. Saya rasa kita bisa menang tahun lalu. Cuman karena banyak atlet kita yang sekolah di Singkep jadi tahun lalu itu diambil Kecamatan Singkep. Tetapi dengan peraturan baru ini kita baru bisa menunjukkan bahwa mentalitas atlet kami jauh lebih bisa. Apalagi sekarang ada yang ikut ke tingkat POPNAS dicabang atletik,” lanjut dia.

Selain menyampaikan rasa bangganya, dia juga menyebut sejumlah situasi positif yang berlangsung selama pelatihan yang membuat atlet tetap terjaga fokus dan konsentrasinya dalam bertanding. Diantaranya soal adanya pemusatan latihan di satu tempat sehingga memudahkan koordinasi yang dilakukan seperti pada cabang atletik yang difokuskan di lokasi SMPN desa Lanjut.

Atas hasil ini dia sangat berterimakasih terutama kepada pelatih dan penggiat olahraga Kecamatan Singkep Pesisir. Karena kemenangan yang diraih atas hasil kerjasama yang baik.

“Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik itu Kecamatan, pelatih, para kepala desa, UPTD, dan bahkan pihak Disparpora Lingga yang telah membuat kegiatan sehingga menunjukkan hasil bahwa kami yang tebaik,” ujar dia.

Kedepan para atletnya yang terpilih khususnya di cabang olahraga atletik, dia jelaskan untuk pembinaan akna siap membantu. Namun secara tupoksi sudah menjadi tanggunganjawab Kabupaten untuk memusatkan pembinaan menuju perhelatan POPDA VII Kepri tidak lama lagi.

Dia berharap kepada atletnya yang terpilih dapat lebih serius dan memaksimalkan waktu latihan untuk mengharumkan nama Kabupaten Lingga.

“Kita minta nanti selama pembinaan jaga kesehatan dan memaksimalkan waktu,” tutup dia. (MK/arp)