Seleksi POPDA Lingga, Ajang Mencari Bibit Atlet Berbakat Ketingkat Provinsi

Atlet lompat tinggi (arpa)
Atlet lompat tinggi (arpa)

Lingga (marwahkepri.com) – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Safaruddin melihat sejumlah pertandingan Pekan olah raga pelajar daerah (POPDA) VII yang telah dilangsungkan pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sejak kemarin, Sabtu (28/10). Rencananya kegiatan olahraga ini, digelar  sampai tanggal 01 November 2017 mendatang disejumlah tempat di Daik Lingga.

Saat dikonfirmasi dia katakan seleksi yang dilakukan pihaknya untuk mencari bibit-bibit atlit dari kalangan pelajar Lingga untuk mengikuti ajang POPDA VII Kepri yang akan digelar di Kabupaten Lingga pada 2018 mendatang.

“Kami akan mempersiapkan atlet-atlet yang akan mengikuti pekan olahraga pelajar daerah. Ada 6 cabang olahraga yang dilombakan,” ujar dia saat sedang melihat proses seleksi cabang atletik dan Volly di SMAN 1 Lingga, Minggu (29/10).

Agar benar-benar mendapat atlet seperti di inginkan, pihaknya melibatkan seluruh pengurus cabang olahraga untuk menyeleksi dan menjadi panitia pengurus POPDA tahun ini.

Atlet bola kaki (Arpa)
Atlet bola kaki (arpa)

“Semoga saja dalam seleksi ini kita bisa mendapatkan atlit yang berbakat dan dapat berprestasi di ajang POPDA mewakili Kabupaten Lingga serta mengharumkan nama Kabupaten Lingga,” ucap dia.

Dia katakan setelah dua hari diadakan seleksi kegiatan POPDA ini, cukup memuaskan. Partisipasi tiap kecamatan yang ada di Lingga memberikan semangat dan keyakinan pihak Pora mendapat atlet yang berkualitas nantinya baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Cukup bagus, panitia berkerja baik dan partisipasi atlet dari setiap kecamatan juga antusias,” ujar dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.