Pemko Batam Bagikan 4400 Paket Sembako di Sagulung

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat memberikan paket sembako murah kepada warga dalam sambutannya saat acara bazar sembako murah di Kecamatan Sagulung, Senin (30/10) di SP Plaza.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat memberikan paket sembako murah kepada warga dalam sambutannya saat acara bazar sembako murah di Kecamatan Sagulung, Senin (30/10) di SP Plaza. (humas)

BATAM (marwahkepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mencanangkan pemberian 128 ribu paket sembako murah untuk tahun 2018 mendatang, dimana masing-masing kelurahan akan mendapat jatah 2.000 paket sembako. Kondisi perekonomian yang belum stabil menjadi salah satu alasan ditambahnya jumlah paket sembako murah tersebut.

“Kondisi perekonomian masih belum stabil makanya paket sembako untuk tahun depan akan kita tambah jumlahnya,” ungkap Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya saat acara bazar sembako murah di Kecamatan Sagulung, Senin (30/10) di SP Plaza.

Dalam acara bazar sembako tersebut, Pemko Batam menyerahkan 4.400 paket sembako murah yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula yang dapat dibeli seharga Rp50 ribu dari harga seharusnya Rp101 ribu.

Bazar sembako murah putaran ke dua ini disambut antusias masyarakat Sagulung. Terlihat dari ramainya warga yang tertib mengantri meskipun Batam diguyur hujan.

Bersamaan dengan bazar sembako tersebut, Pemko Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 5.953 kartu untuk warga Sagulung.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Zarefriadi, Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmajardi, Yuhermon selaku Ketua Penyelenggara kegiatan bazar sembako murah serta Camat Sagulung, Reza Khadafi tersebut, Wako juga mengajak agar masyarakat Batam dapat menjaga agar kondisi Batam kondusif dan menjaga kekompakan Batam.

Wako juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mempermudah proses perizinan bagi investasi. Untuk itu Batam harus tetap kompak dan tidak saling menyalahkan, jika Batam damai maka Batam akan maju. (mk/hp)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.