Atlet Tenis Kabupaten Lingga Raih Juara di Kejurda Tenis Pelajar di Tanjungpinang

Ketiga atlet Lingga yang meraih juara pada Kejurda Tenis Pelajar (doc)
Ketiga atlet Lingga yang meraih juara pada Kejurda Tenis Pelajar (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Meski kalah, para atlet tenis Kabupaten Lingga pada ajang Kejurda Tenis Pelajar tiga kategori usia 12,14 dan 18 tahun yang diadakan di lapangan Sagara kota Tanjungpinang cukup berbangga hati. Pasalnya tidak mendapat posisi utama namun 3 dari 12 atlet tenis yang dikirimkan pemkab Lingga tersebut meraih posisi 2 dan 3.

Adapun para atlet tersebut yakni Rifani mendapat juara 3 diusia 18 tahun. Kemudian diusia 14 tahun m, ada Kezia mendapat mendapat juara 2 dan Daffa juga mendapat posisi 2 pada usia 12 tahun.

Asisten pelatih cabang olahraga Tenis Lapangan Kabupaten Lingga, Rizali mengatakan keberhasilan atlet buang dibinanya cukup memuaskan meski penampilan tersebut merupakan laga perdana di tingkat provinsi. Hasil ini menunjukkan bahwa atlet Kabupaten Lingga mampu bersaing di dunia olahraga.

Meski kalah pada ajang yang digelar pada 22 – 25 Oktober lalu, namun dia optimis kedepan lebih baik lagi. Sebab ajang yang diikuti tersebut dianggap sebagai pemanasan para atlet tenis lapangan.

“Alhamdulillah, U-18 ada Rifani dapat juara 3,  U-14 ada Daffa dapat juara 2 dan U-12 ada Kezia mendapat juara 2,” ujar dia saat ditemui, Senin (30/10).

Dia berharap kepada atlet, dapat menjadi motivasi dan semangat untuk berkompetisi. Selain itu kepada pemerintah dia juga berharap pembinaan atlet khususnya pada cabang olahraga tenis dapat pembinaan lebih. Kemudian hendaknya apapun program olahraga disejalankan, baik pihak provinsi maupun kabupaten Lingga.

“Ya kita harapkan begitu. Jadi jika ada undangan ke Kabupaten Lingga dari provinsi, khusus Disparpora Lingga siap karena memang sudah dianggarkan. Jadi kami tidak lagi kelabakan seperti kemarin,” kata dia.

Diakui sempat kewalahan karena mengkapper anggaran sebanyak lebih kurang Rp4 juta untuk mendampingi 6 atlet selama lebih kurang 5 hari berada di Kota Tanjungpinang.

“Saya harapkan para atlet yang telah menuai prestasi di kejuaraan ini tetap semangat berlatih. Agar dapat mempertahankan prestasinya, bahkan dapat menjuarai kejuaraan di tingkat lebih tinggi,” harap dia.

“Jadikan ini sebagai pemanasan menuju kejuaraan yang lebih tinggi,” lanjut dia.

Untuk diketahi, Kejurda Tenis Pelajar yang digelar Dispora Kepri dilaksanakan mulai tanggal 22-25 Oktober 2017 di lapangan tenis Jalan Ciku, dengan total hadiah sebesar Rp55 juta. Kejuaraan yang diperuntukkan kepada pelajar ini diikuti oleh lima kabupaten/kota di Kepri yakni, Tanjungpinang, Batam, Bintan, Karimun dan Lingga. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.