Mal Pelayanan Publik Akan Diresmikan Bersamaan Dengan Peresmian ly Over

Ilustrasi Mal Pelayanan Publik. (net)
Ilustrasi Mal Pelayanan Publik. (net)

BATAM (marwahkepri.com) – Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), Batam centre direncanakan akan djadikan sebagai Mal Pelayanan Publik kota Batam. Dimana nantinya semua pelayanan perizinan akan dijadikan satu, baik perizinan yang ada di Pemko Batam maupun yang ada di instansi vertical lainnya.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Batam, M. Rudi usai melantik Pengurus Forum Komunikasi Jejaring Pemangangan (FKJP) di Vista Hotel, Jumat (27/10).

“Saat ini kita sudah mulai melakukan persiapan. Untuk tahap awal pelayanannya dulu yang kita siapkan, untuk mal nya sendiri menyusul,” ungkapnya.

Walikota mengatakan bahwa Mal Pelayanan Publik tersebut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, juga dapat menghemat waktu dalam pengurusan. Dengan adanya mal pada bagian atas maka orang yang melakukan pengurusan perizinan bisa menunggu sambil mengunjungi mal di sana.

“Dijadikan satu supaya orang ke satu tempat bisa mengurus seluruh perizinan yang dibutuhkannya. Nanti akan kita buat senyaman mungkin, ada Mushalla, ada kliniknya dan tempat bermain untuk anak. Jadi kalau mau mengurus izin sambil bawa anak bisa, mau berobat juga bisa,” jelasnya.

Mal Pelayanan Publik tersebut direncanakan akan diresmikan pada 5 Desember mendatang. Presiden Joko Widodo direncanakan akan hadir dalam peresmian tersebut. Rencananya dihari yang sama juga akan diresmikan fly over “Laluan Madani” yang saat ini masih digesa pengerjaannya. (mk/hp)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.