Peringati HSP Ke-89, Bendera 7 Meter Dikibarkan di Bukit Permata

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Puluhan Pemuda Lingga yang tergabung dari beberapa OKP, Ormas dan Komunitas serta secara independen mengibarkan bendera sepanjang 7 meter di Puncak Bukit Permata, Daik. Pendakian yang dimotori Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) beserta Komunitas Pecinta Alam Lingga (KePAL) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-89, Jum’at (27/10).

Wakil Ketua I KNPI Lingga, Siswandi mengatakan diusia Sumpah Pemuda yang ke-89, pengibaran bendera di Puncak Bukit Permata ini sukses. Selaku pemuda dengan moment kebanggaan 89 tahun merupakan tonggak kebersamaan dan kebangkitan pemuda di Kabupaten Lingga.

Sebagaimana moto presiden pertama Indonesia, Soekarno yakni “Berikan aku seribu orang tua, maka akan ku cabut Semeru sampai keakarnya dan berikan aku sepuluh pemuda maka akan kuguncang dunia.

“Maka hari ini pemuda Lingga memupuk semangat itu. Kita selaku pemuda dapat melaksanakan pengibaran bendera merah putih di Bukit Permata. Ini merupakan tonggak kebangkitan dan kebersamaan pemuda Lingga,” kata Siswandi, Minggu (22/10) lalu.

Pengibaran bendera di Puncak Permata selain menyambut hari sakralnya kebangkitan pemuda, juga untuk mempromosikan sektor pariwisata di Lingga. Selain itu kreativitas membangkitkan semangat pemuda Kabupaten Lingga untuk terus berkarya, berkompetisi. Tidak ada capaian yang tidak tinggi. Tidak ada hasil tanpa hrih payah. Untuk itu pendakian ini dia mata sebagai simbol kekuatan pemuda Lingga yang ingin selalu tinggi untuk bersatu.

“Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dibukit Permata tidak terlepas dari inisiatif KePAL. Meski saja jalur pendakian yang cukup butuh perjuangan, sebagai simbol bangkitnya semangat pemuda Lingga,” ucap dia.

Dia berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan pada momen berikutnya. Apalagi kehadiran pemuda yang cukup pada pelaksanaan ini merupakan rekor baru yang diraih pemuda Lingga. Selain itu kepada pemerintah daerah dapat memperhatikan rute pendakian bukit permata. Karena jalur pendakian, masih cukup ekstrim dengan jarak tempuh jarak selama tujuh jam.

“Jalur pendakian cukup ekstrim. Untuk melakukan upacara di Puncak Permata meski ada yang cedera, namun upacara terlaksana sukses. Pemuda Jaya!,” tegasnya.

(doc)
(doc)

Sebelumnya Ketua KNPI Kabupaten Lingga, Saffaruddin mengatakan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 tahun 2017 ini, menggandeng sejumlah pemuda akan melakukan pendakian Bukit Permata yang berada di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga.

“Salah satu yang kita bahas dalam rapat itu adalah persiapan pendakian Bukit Permata yang direncanakan pada tanggal 21-23 Oktober mendatang,” kata dia, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui seelain melakukan pendakian ke puncak Bukit Permata melakukan upacara bendera. DPD KNPI Lingga juge memotori sejumlah kegiatan Kepemudaan, seperti Seminar Kepemudaan bahaya berbuat Hoax, Diskusi Kepemudaan bersama Bupati Lingga, parade musik, tari, modeling stand kepemudaan dan gawai kreasi seni lainnya yang melibatkan banyak pihak hingga 30 Oktober mendatang. Acara tersebut difokuskan beberapa empat salah satu di lapangan Hangtuah, Daik Lingga. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.