Kapolda Kepri Ikut Rasakan Track Off-road Kaki Gunung Daik

Kapolda Kepri,
Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian saat menyampaikan sambutan pada acara Lingga Gathering JIP 4×4 Part 2 tahun 2017 di halaman kantor Bupati Lingga (Arpa)

Lingga (marwahkepri.com) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian secara resmi telah membuka event Lingga Gathering JIP 4×4 Part 2 tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Lingga pada Jum’at (27/10) sore. Pembukaan dilakukan dengan pelesapan puluhan peserta Off-road yang mengikuti event tersebut.

Sebelumnya kedatangan Kapolda Kepri disambut jejeran pelajar SD dan SMP sepanjang menuju gedung daerah. Didampingi Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi rombongan Kapolda langsung diarahkan ke dalam gedung Daerah.

Kapolda Kepri pada sambutannya mengatakan Lingga Gathering merupakan kegiatan yang dikemas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga yakni Visit to Lingga. Ini yang kedua kalinya yang kedua kalinya di gelar di Kabupaten Lingga yakni tahun 2016 dan 2017 pada masa dia memimpin kepolisian daerah Kepri.

“Didalam itu juga ada event berburu babi. Ini kita promosikan,” kata Sam Budigusdian, Jum’at (27/10).

Kegiatan off-road yang digelar bersama Indonesian offroad federation (IOF) dan yang telah dilantik kepengurusan cabang IOF di Lingga sekaligus mempromosikan Kabupaten Lingga di bidang pariwisata agar lebih dikenal luas baik di Nusantara maupun Mancanegara. Untuk itu dengan tegas dia meminta kepada para peserta Off-road apabila melihat keindahan alam Kabupaten Lingga saat perjalanan yang penuh tantangan nanti dapat diabadikan dan dipromosikan dimedia sosial maupun lainnya.

“Lingga ini sangat potensial, cuman kurang promosi. Jadi dengan adanya kegiatan atau event ini mudah-mudahan pariwisata yang dimiliki Lingga dan wisatawan yang berkunjung ke Lingga meningkat, umumnya di Kepri lah,” harap Kapolda.

Ditempat yang sama Bupati Lingga Alias Wello sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiatorkan oleh pihak kepolisian bersama IOF itu. Dia mengakui kegiatan ini sangat membantu pemkab Lingga dalam promosi pariwisata baik itu keindahan alam maupun medan yang menantang untuk melakukan olahraga off-road.

“Saya sangat berterimakasih sekali karena ini inisiator dan promotor dalam kegiatan yang secara langsung mempromosikan alam Lingga,” kata Alias Wello

Sementara, mantan Kapolri Jend Pol Roesman Hadi yang turut hadir di Kabupaten Lingga memberikan ucapan selamat jalan dan selamat menempuh tantangan berekreasi serta berpartisipasi kepada para peserta Off-road pada kegiatan ini.

“Selamat jalan dan semoga anda sampai ketempat tujuan dan kembali dengan selamat,” ucapan Roesman.

Sebelumnya Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi selaku panitia penyelenggara memaparkan  kegiatan di Daik dilaksanakan hari ini, Jum’at (27/10). Sedangkan untuk di Dabosingkep dilaksanakan pada 28-29 Oktober 2017.

“Adapun track di Daik memiliki panjang lebih kurang 7 KM dan sedangkan track off-road di Dabosingkep memiliki panjang 12 KM,” sambutan Kapolres.

Pantauan lapangan, usai pembukaan, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian ikut merasakan jalur track kaki gunung Daik sepanjang 7 KM bersama dengan para peserta off-road. Sementara untuk pelepasan peserta di lakukan oleh mantan Kapolri, Jend Pol Roesman Hadi bersama Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Bupati Lingga, Alias Wello. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.