November, Polres Lingga Laksanakan Operasi Zebra Seligi 2017

AKP Indra Jaya, Kasat Lantas Polres Lingga
AKP Indra Jaya, Kasat Lantas Polres Lingga

Lingga (marwahkepri.com) –  Polres Lingga melalui Satlantas akan melaksanakan operasi Zebra Seligi 2017 di seluruh wilayah Kabupaten Lingga. Terhitung selama 14 hari, Operasi tersebut dimulai dari tanggal 1 hingga 14 November mendatang.

“Kita akan melakukan operasi Zebra Seligi 2017 mulai tanggal 1 sampai tanggal 14 November,” papar Kasat Lantas AKP Indra Jaya di gedung Daerah Kabupaen Lingga saat mendampingi mantan Kapolri, Jend Pol Roesman Hadi, Kamis (26/10).

Dia mengatakan untuk titik lokasi akan difokuskan pada wilayah yang rawan pelanggaran. Operasi ini digelar untuk menindak para pelanggar lalu lintas yang tidak tertib dalam berkendara. Mulai dari kelengkapan pengendara berupa helm SNI dan SIM, kelengkapan kendaraan berupa spion standar, STNK dan lainnya.

“Himbauan kepada masyarakat khususnya penggendara kendaraan bermotor agar melengkapi kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK. Kemudian kelengkapan kendaraan untuk sepeda motor seperti spion dan jangan lupa menggunakan helm berstandar SNI,” kata dia.

Kemudian terkait keluhan yang disampaikan masyarakat Daik dengan operasional mengurus SIM ke Dabosingkep dia memulai sudah terjawab. Saat ini pihak polres telah mencatat lebih kurang 700 orang masyakarat Kabupaten Lingga sudah mempunyai SIM.

“Alhamdulillah sudah terjawab tentang pengurusan SIM. Kadang memang kendala itu tidak bisa kita tebak. Kalau kemarin mesin speedboat pol air rusak. Tapi kita tetap jalan setelah diperbaiki,” jelas dia.

Sementara untuk kendaraan yang mati pajak nilai menilai itu tidak kewajiban kepolisian. Proses razia akan dilakukan dititik tertentu di jalan protokol. Hanya saja nanti masyarakat dituntut tertib.

“Ya ranah Dipenda. Kita dalam 2018 kebijakan Kapolres akan ada Samsat Corner dan mudah-mudahan akan ada SIM keliling,” lanjut dia.

Dia berharap dengan operasi yang akan digelar nanti dapat menekan angka kecelakaan diwilayah Kabupaten Lingga. Selain itu dapat menertibkan masyakarat dalam berkendaraan dan menggunakan jalan raya..

“Mudah-mudahan masyarakat nantinya terbiasa patuh terhadap aturan berlalu lintas,” tutup Indra (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.