Terdakwa Liya Afrida Larikan Anak Majikannya, JPU Dakwakan Pasal 83

BATAM (marwahkepri.com) – Terdakwa Liya Afrida mempunyai kekasih bernama Andel Priyandi dan sudah berpacaran selama 6 tahun, hingga telah beberapa kali berhubungan badan. Dia pun melarikan anak majikan yang di asuhnya untuk dapat meminta restu kepada orangtua kekasihnya.

Kenekatan terdakwa melarikan Yamalika Marvel Ningtyas yang berusia 14 bulan ke Medan, pada tanggal 19 Juli 2017 lalu agar orangtua kekasihnya mengetahui bahwa anak tersebut hasil hubungannya dengan pacarnya dan segera menikahi mereka.

Terdakwa Liya Afrida membawa anak tersebut dari rumah majikannya di Perumahan Pantai Gading Blok D Nomor 07 Kecamatan Bengkong Kota Batam,  bernama Yefta Permana Putra dan Tri Intan Caprinawati.

Petualangan jahat terdakwa telah direncanakan pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017 sekira pukul 10.00 Wib, terdakwa memesan tiket pesawat Lion Air untuk penerbangan ke Medan seharga Rp 565.000.

Kedua orang tua bayi melakukan pengejaran hingga ke Medan dan melihat terdakwa di dalam angkutan umum bersama dengan anaknya di wilayah Tanjung Morawa Kota Medan. Kesempatan itu tidak di sia-siakan dan dibantu anggota Brigade Mobil (brimob) Kota Medan langsung mengamankan terdakwa bersama anak tersebut.

“Atas perbuatan tersebut terdakwa diancam pidana dalam Pasal 83 jo Pasal 76 F Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” ucap Jaksa Penuntut Umum, Ilyas SH, Selasa (24/10) di PN Batam.

 

Juntak

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.