Ketua KNPI Lingga : Nilai-nilai Keagamaan Perlu Tertanam Dijiwa Pemuda

Kegiatan Muharam desa Pekaka (doc)
Kegiatan Muharam desa Pekaka (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Safaruddin menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan keagamaan. Hal ini diutarakan mengingat pentingnya nilai agama membangun karakter pemuda demi kemajuan bangsa Indonesia dan Kabupaten Lingga khususnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtak Pemuda pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Esa Sukmawijaya khawatir dengan semakin  menurunnya kegiatan keagamaan pemuda di Indonesia.

Ia mengatakan, cenderung menurunnya kegiatan keagamaan berdasarkan Sensusnas sepanjang, 2009-2015, perlu segera diatasi dengan optimal demi kelangsungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak dan berbudi pekerti.

Menanggapi, hal tersebut KNPI Lingga menyatakan dukungan dan gerakan keagamaan perlu ditingkatkan bagi kalangan pemuda. Melalui PK KNPI Kecamatan Lingga Timur mengandeng kegiatan PHBI desa Pekaka menggelar kegiatan Muharam dengan beberapa perlombaan keagamaan generasi penerus pada 21 Oktober lalu. Kegiatan dilakukan guna meningkatkan jiwa kepemimpinan pemuda yang agamis dan berakhlak mulia.

“Kita harapkan, kegiatan keagamaan ini perlu ditanam pada generasi penerus, terutama anak-anak yang akan menjadi pemuda nantinya. Kita dukung kegiatan ini dan sangat antusias melakukan gerakan nyata,” papar dia, Selasa (24/10).

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dengan perlombaan keagamaan anak, seperti lomba azan, Da’i Cilik, lomba baca ayat-ayat pendek Al-qur’an.

Safar mengatakan pada kegiatan itu sekaligus mengajak ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga untuk mengisi tausiyah.

“Dalam kegiatan itu KNPI udang ketua MUI untuk untuk mengisi tausiyah perihal Kepemimpinan pemuda yang agamis dan berakhlak menuju kemajuan Kabupaten Lingga,” terang dia.

Untuk itu dia menyambut positif bagi pemuda yang ingin berpartisipasi dan punya ide-ide cemerlang membangun Kegiatan kegamangan di Kabupaten Lingga.

“Khususnya bagi setiap PK KNPI di Lingga kita sampaikan. Jika ada ide baik itu kita DPD sangat mendukung,” terang dia.

Dia berharap kedepannya, pemuda bisa lebih giat membangun nilai-nilai agama ditubuh kepemudaan. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.