Pemko Usulkan Kampung Tua Tanjungundap Untuk BLK

Ilustrasi Balai Latihan Kerja. (net)
Ilustrasi Balai Latihan Kerja. (net)

BATAM (marwahkepri.com) – Pemerintah Kota Batam menyiapkan lahan di Kampung Tua Tanjunggundap Kecamatan Tembesi untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK). Setelah sebelumnya lahan di Sambau Kecamatan Nongsa kurang disetujui oleh Kementerian Tenaga Kerja dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari tepi laut.

Kementerian Tenaga Kerja pun direncanakan akan turun meninjau lokasi lahan pembangunan tersebut pekan depan.

“Pak Wali (walikota) menawarkan lahan di Tanjunggundap. Dari Kementerian setuju, rencana minggu depan mau ditinjau Dirjen,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti di Batam Centre, Sabtu (21/10).

Lahan di Tanjunggundap ini berada di kawasan pantai. Hanya beberapa meter dari laut. Sesuai dengan permintaan dari Kementerian dikarenakan BLK di Batam ini rencananya untuk bidang kemaritiman dan aviasi

“Luasnya sekitar 5 hektare. Dan warga di sekitar pun tidak masalah. Mereka menyambut baik,” ujarnya.

Menurutnya dari keseluruhan lahan tersebut, seluas 2 hektare sudah siap digunakan untuk pembangunan. Balai latihan kerja ini akan dibangun oleh Kementerian Tenaga Kerja secara bertahap.

Informasi yang didapatkan Rudi dari kementerian, tahap pertama ini dianggarkan Rp 30-40 miliar. Sementara total hingga selesai dibutuhkan anggaran hingga ratusan miliar. (mk/mc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.