Dinilai Aktif, Siswi MA YPKL Daik Ikut Jambore PIK-R di Sumbar

Jaja
JlRizky Fistanti Auliya bersama Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Rizky Fistanti Auliya, salah satu siswi MA YPKL Daik berhasil mengikuti Jambore Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja di Ajang Temu Kreatifitas tingkat nasional di kota Padang Panjang, Sumatera Barat pada 24-27 Oktober mendatang. Dia ditunjukkan sebagai apresiasi Duta Remaja yang mewakili Kabupaten dan provinsi Kepri.

Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di DKPP-KB Lingga, Susi Yanti mengatakan jambore ini merupakan bagian program ketahanan keluarga, bagian Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Ya dia sendiri perwakilan dari kita ke provinsi sebagai apresiasi mendampingi Duta Generasi Berencana (Genre) diajang Apresiasi atau Jambore PIK-R,” jelas dia via seluler, Jum’at (20/10).

Rizky Fistanti Auliya, kata dia merupakan remaja satu-satunya yang mengikuti ajang ini mewakili Kabupaten Lingga tahun ini di ajang ini. Tidak semua Kabupaten yang bisa ditunjukkan langsung sebagai perwakilan apresiasi. Dia ditujuk langsung BKKBN karena dilihat aktif.

“Jadi kita punya grup WhatsApp, dia dilihat aktif. Jadi ditingkat provinsi di yang MA ini juara III, jadi yang juara I diajak ke nasional. Tetapi dia dipilih untuk apresiasi Genrenya,” terang dia.

Dia berharap, dengan lepasnya siswi MA YPKL Daik ini ketingkat nasional, dapat memotivasi teman-teman setingkatnya, dan mendorong remaja-remaja lainnya lebih mengajak kearah yang lebih baik.

Sementara, pembina PIK Remaja Rampai MA YPKL, Mulastri menyampaikan Rizky Fistanti Auliya, putri sulung Marzuki merupakan remaja aktif dari Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja “Rampai” MA YPKL Daik.

Setelah melalui proses seleksi panjang mulai dari tingkat sekolah mewakili Kabupaten kemudian dilanjutkan ke tingkat provinsi, akhirnya dia lolos sebagai apresiasi ketingkat Nasional.

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi luar biasa bagi siswi Madrasah. Meskipun kita di daerah pulau, tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar dan menunjukkan prestasi. Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK) Rampai kita sangat aktif,” terang dia.

Dia berharap ada doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Lingga sebab hal ini bukan sesuatu yang instan, semuanya berproses. Adanya prestasi seperti ini akan memotivasi siswa-siswi yang lain untuk giat belajar dan aktif berorganisasi.

“Semoga utusan Kabupaten Lingga ini bisa meraih prestasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Lingga sekaligus menaikkan citra Madrasah di Tanah Air,” harap dia.

Untuk itu informasi, kegiatan yang ditaja oleh BKKBN ini digelar di Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 22-27 Oktober 2017, tepatnya di Hotel Minang Fantasi Kota Padang Panjang.  (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.