Bupati Karimun Luncurkan Kapal Armada Pembersih Sampah di Laut

 

OPERASIKAN : Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Kadisperum KPK Karimun, Rosmawati, melakukan penyisiran perdana sampah di pesisir pantai, usai meluncurkan armada pembersih sampah, Kamis (19/10) di jembatan 1 Coastal Area Tanjung Balai Karimun. (Foto/MK/Hasian).
OPERASIKAN : Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Kadisperum KPK Karimun, Rosmawati, melakukan penyisiran perdana sampah di pesisir pantai, usai meluncurkan armada pembersih sampah, Kamis (19/10) di jembatan 1 Coastal Area Tanjung Balai Karimun. (Foto/MK/Hasian).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Bupati Karimun H Aunur Rafiq resmi meluncurkan pengoperasian Kapal armada pembersih sampah dilaut dan dipesisir pantai, Kamis (19/10) di Jembatan 1 Coastal Area Tanjung Balai Karimun. Armada pembersih pantai itu akan dioperasikan oleh 5 petugas yang terdiri dari 1 Nakhoda dan 4 petugas kebersihan.

Peluncurkan dan pengoperasian armada yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Kebersihan (Disperum KPK) Kabupaten Karimun itu diresmikan langsung oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan dihadiri para Camat, Lurah dan Ketua Paguyupan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun.

Acara peluncuran dan pengoperasian perdana kapal pembersih sampah pesisir pantai tersebut juga disejalankan dengan penandatangan nota kesepahaman antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Batam Sekupang dengan Disperum KPK Karimun.

“Sesuai komitmen di Tahun 2018, kawasan pesisir pantai dan laut di Kabupaten Karimun sudah bersih dari sampah. Dengan peluncuran armada ini merupakan bukti dari komitmen kita” jelas Bupati.

Ditambahkan, selama periode dirinya menjabat tidak akan pernah berhenti dan bosan-bosannya untuk terus mencari cara maupun terobosan-terobosan untuk mengatasi permasalahan kebersihan di Kabupaten Karimun, terkhusus di Pulau Karimun besar.

“Untuk kebersihan pantai selama ini meskipun sudah dilakukan himbauan kepada masyarakat pesisir namun dinilai belum optimal,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadisperum KPK Kabupaten Karimun, Rosmawati berharap dengan adanya armada yang telah diluncurkan tersebut, dapat membantu mengatasi permasalahan kebersihan sampah dilaut dan pesisir pantai.

Oleh katena itu, diharapkan agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama untuk menjaga kebersihan pantai, khususnya masyarakat yang tinggal dipesisir pantai.

“Sesuai intruksi Pak Bupati, diharapkan kerjasama dan peran aktif Ketua PSMTI Kabupaten Karimun. Karena berdasarkan hasil survei kami, rata-rata yang tinggal di pesisir, masyarakat Tionghoa,” pungkasnya. (mk/Hasian).

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.