Mencari Ilmu di Perpustakaan BP Batam

SMK Kolese Tiara Bangsa mengunjungi Perpustakaan BP Batam di lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi (IT Centre) BP Batam pada Selasa, (17/10) .
SMK Kolese Tiara Bangsa mengunjungi Perpustakaan BP Batam di lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi (IT Centre) BP Batam pada Selasa, (17/10) .

BATAM (marwahkepri.com) – Sebanyak 71 siswa kelas 1, 2 dan 3 jurusan Administrasi Perkantoran SMK Kolese Tiara Bangsa mengunjungi Perpustakaan BP Batam di lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi (IT Centre) BP Batam pada Selasa, (17/10) dan diterima langsung oleh Kabag Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Batam Desiana Repelita.

Kunjungan tersebut bertujuan guna menumbuhkembangkan minat baca para siswa dan sekaligus sebagai pengenalan perpustakaan kepada para siswa bahwa di Batam sudah memiliki perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar.

Desiana menyatakan bahwa perpustakaan BP Batam sangat menyambut baik kunjungan para siswa SMK Kolese Tiara Bangsa. Ia menjelaskan Perpustakaan BP Batam, juga melayani masyarakat umum yang memerlukan informasi, baik dalam bentuk cetakan maupun elektronik (digital), khususnya tentang pembangunan Barelang (Batam Rempang dan Galang), serta informasi umum lainnya.

“Kami berharap Perpustakaan BP Batam dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar di Batam dan mereka yang ingin melakukan kajian dan penelitian atau sekedar mencari informasi,” ucapnya.

Saat ini Perpustakaan BP Batam memiliki koleksi sebanyak 11 kategori bahan pustaka dengan 9839 judul bahan pustaka. Sistem pengolahannya pun sudah menggunakan sistem yang terintegrasi.

Untuk sistem pencarian menggunakan system OPAC (Online Public Accses Catalogue) sedangkan untuk panduan pengolahan menggunakan system DDC (Dewey Decimal Classification).

Di akhir pertemuan, Desiana pun menyerahkan cindera mata kepada sekolah SMK Kolese Tiara Bangsa berupa tiga buah buku tentang Sejarah Pembangunan Batam, serta satu buah buku foto Jepret Batam untuk menambah koleksi bahan pustaka di perpustakaan sekolah tersebut. (mk/rilis)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.