Disparpora Akan Berikan Penghargaan 70 Insan Olahraga Berprestasi di Lingga

Safaruddin, Kabid Pora Lingga (doc)
Safaruddin, Kabid Pora Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Melalui bidang Pemuda dan Olahraga, Disparpora Lingga akan memberikan penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Kabupaten Lingga. Bidang Pora akan mengadakan acara penghargaan itu pada Minggu (29/10) malam nanti, dilapangan Kantor Bupati Lingga.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Safaruddin mengatakan dalam kegiatan ini sebanyak 70 insan olahraga terdiri dari atlet dan pelatih yang akan diberikan apresiasi dari Disparpora.

“Ada 70 orang nanti yang sudah mengangkat nama Kabupaten Lingga di bidang olahraga, ada pelatih dan atlet,” papar dia ruang kerjanya.

Menurutnya, dengan keterbatasan anggaran namun pihaknya akan terus berusaha memotivasi atlet dan penggiat Olahraga guna kemajuan olahraga di Kabupaten Lingga yang selama ini minim perhatian pemerintah. Dia katakan pemerintah Lingga dengan Bupati, Alias Wello sangat merespon baik peningkatan olahraga sehingga olahraga perlu diperhatikan, apalagi dalam waktu dekat pergelaran POPDA VII Kepri di adakan di Kabupaten Lingga.

“Jadi mereka di apreasiasi, mereka yang telah memberikan kontribusinya ke Kabupaten. Baik itu atlet yang mendapat emas, perak, maupun perunggu dalam beragam ajang, misalkan O2SN maupun POPDA,” jelas dia.

Dari sisi atlet dia menilai perolehan medali dalam berbagai lomba belakangan ini membuktikan perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Lingga.

Dia berharap bagi atlet yang mendapat penghargaan nantinya dapat memaksimalkan diri mengikuti kejuaraan POPDA. Disamping itu dia juga berharap setiap penggiat atau pelatih olahraga dapat lebih fokus menajamkan kemampuan atlet.

“Diantara 70 itu ada atlet yang masih bisa mengikuti POPDA. Kita berharap penghargaan ini jadi motivasi mereka untuk bangkit mengharumkan nama Kabupaten Lingga,” harap dia.

Penyerahan penghargaan tersebut, menurutnya akan dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga dan  dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.