Kapolda Kepri Resmikan Gedung Belajar SPN Polda Kepri

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH menggunting pita tanda diresmikannya Gedung Belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Senin (16/10).
Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH menggunting pita tanda diresmikannya Gedung Belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Senin (16/10). (rilis)

BATAM (marwahkepri.com) – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH meresmikan Gedung Belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Senin (16/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Kepri, FKPD Provinsi Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, FKPD Kabupaten Karimun, Ketua LAM Kepri dan Karimun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Tanjung Batu, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Daerah.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan puji syukur, selamat disertai penghargaan yang tinggi atas prakarsa yang baik dan telah dapat dibangunnya Gedung Belajar Bhayangkara Fisalibillah SPN Polda Kepri tersebut.

“Kegiatan percepatan persiapan sampai dengan pembangunan ruang belajar ini, tentunya tidak terlepas dari restu Bapak Gubernur, Bupati Karimun serta hadirin sekalian yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada kami Polda Kepri, sehingga akhirnya berdirilah ruang belajar Bhayangkara Fisabilillah SPN Polda Kepri yang tampak seperti dihadapan kita semua saat ini,”ungkapnya.

Dikatakannya, SPN Polda Kepri adalah SPN yang masih baru di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dan masih harus banyak berbenah diri dalam melengkapi sarana dan prasarana guna menunjang proses belajar mengajar dalam rangka menciptakan Personel Polri yang Profesional, Modern Dan Terpercaya (Promoter).

“Kami memutuskan untuk melakukan percepatan pembangunan penambahan ruang belajar baru sehingga nantinya proses belajar mengajar di lingkungan SPN Polda Kepri dapat berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kapolda juga mengatakan, dalam Peresmian Gedung Belajar SPN Tanjung Batu ini masih banyak sekali kekurangan yang perlu dilengkapi untuk memenuhi standar minimal SPN, tapi kami memiliki tekad dan kemauan yang kuat untuk segera melengkapi dan menyempurnakan segala kekurangan yang ada dalam tempo sesingkat-singkatnya dan sesegera mungkin.

“Besar harapan kami untuk rekruitmen tahun-tahun yang akan datang, kami berharap agar Polda Kepri mendapatkan Kuota Bintara/Tamtama lebih banyak lagi. Hal ini perlu saya sampaikan mengingat wilayah Polda Kepri terdiri dari 96% perairan dan 4% daratan yang memiliki bentangan yang begitu luas dengan 3.200 pulau besar dan kecil yang dihuni beberapa suku bangsa dengan segala tantangan yang cukup berat khususnya apabila saat musim angin utara,” tutupnya. (mk/rilis)