Polres Bantu Biaya Pengobatan Lakalantas Dua Pelajar SMKN 2 Lingga

Kapolres Lingga, Ucok Lasdin Silalahi (doc)
Kapolres Lingga, AKPB Ucok Lasdin Silalahi (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengaku siap menanggung seluruh biaya pengobatan korban lakalantas yang menimpa di pelajar SMKN 2 Lingga. Hal ini dilakukan, sebab banyak interpretasi warga kecelakaan terjadi akibat dikejar anggota Lantas karena mengetahui korban melanggar tata tertib lalulintas.

Insiden itu terjadi pada Jumat (13/10) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat korban diketahui melanggar lalulintas, karena tidak memakai segala kelengkapan berkendaraan korban mencoba menghindar dari polisi. Merasa dibuntuti korban melaju kencang hingga sampai di pengkolan pertigaan Tanda Hilir, nasib naas menimpa dua pelajar tersebut hingga mereka terperosok ke dalam parit. Atas insiden itu mereka dilarikan ke Rumah Sakit Encik Mariyam, Daik.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi langsung tanggap terhadap kejadian itu. Guna menetralisir keadaan kepolisian akan bertanggungjawab dengan segala keperluan korban sampai sembuh.

“Karena ini masalah dengan keluarga ya kami siap segala keperluan akan ditanggung pihak Polres. Asuransi yang bersangkutan akan kita urus,” jelas dia, Jum’at (13/10) malam.

Kemudian untuk masyarakat dia sampaikan untuk dapat beraktivitas seperti semula. Tidak ada lagi interpretasi seperti yang tidak – tidak mengubah situasi. Dia juga sampaikan untuk penertiban atau razia kendaraaan akan diberhentikan sementara.

“Ya Razia kita hentikan sementara. Untuk menetralisir keadaan,” ucap dia.

Sementara untuk korban, semula akan dirujuk ke RSUD Tanjungpinang. Namun, atas permintaan keluarga hal itu belum dilakukan karena pihak keluarga ingin pengobatan dilakukan secara tradisional. (MK/arp)