Akhirnya !!! Senayang dan Pancur, Hadir Internet Kecepatan 3G

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Keluhan keterbatasan signal masyarakat di Kelurahan Senayang dan sekitar akhirnya terjawab dan dapat direalisasikan. Pihak Telkomsel, saat ini telah memasang jaringan provider 3G di Base Transceiver Station (BTS) Senayang.

Dikonfirmasi anggota DPRD Lingga yang membidangi pembangunan di Komisi II Lingga, Ahmad Nashiruddin mengatakan saat ini di kelurahan Senayang sudah mendapatkan peningkatan kekuatan signal. Tidak hanya itu sebelumnya pihaknya juga telah mendatabg pihak Telkomsel untuk meningkatkan provider 3G di kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

“Saat ini signal di Senayang sudah 3G. Diharapkan dengan kemajuan ini dapat memberi dampak positif pada masyarakat sekitar,” ucap dia via handphone, Senin (16/10).

Sebelumnya pihaknya berusaha menanggapi keluhan masyarakat terkait akses jarigan data broadband (internet) untuk wilayah ibukota Kecamatan Senayang dan Lingga Utara. Sebagai proses pihaknya melakukan pertemuan mengandeng Kominfo Humas Setda Kabupaten Lingga dengan pihak provider Telkomsel di Tanjungpinang, Kamis (14/9) lalu.

Anggota Komisi II DPRD Lingga dari Fraksi Nasdem ini saat itu menyampaikan, Telkomsel berjanji meningkatkan kulitas jaringan internet di Kabupaten Lingga. Akhirnya untuk dua wilayah ini, keterbatasan signal sudah terjawab.

Selain ibukota Kecamatan Senayang dan Lingga Utara, Telkomsel juga menyiapkan rencana peningkatan kualitas jaringan di wilayah Pulau Wisata Benan dengan peningkatan provide di BTS pulau Bukit yang berada di perbatasan sebelah utara Kabupaten Lingga pada tahun ini. Tidak hanya itu, pihak Telkomsel juga berencana menambah beberapa titik tower untuk menjangkau wilayah di Kabupaten Lingga, termasuk juga wilayah Lingga Utara yang berbatasan dengan Lingga Timur.

Menanggapi kemajuan ini Camat Senayang Rosmalisa ketika dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur pemerintah mampu mewujudkan keinginan masyarakat. Menurut kebutuhan fasilitas jaringan data berkecepatan tinggi sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Bukan hanya itu, pekerjaan kantor kelurahan dan desa sekitar maupun kantor kecamatan justru dapat terbantu.

“Alhamdulillah, kami bersyukur. Selama ini nak buka WhatsApp saja, apa itu undangan atau surat informasi dari Kabupaten di Daik lambat, tapi dengan ini kami terbantu. Masyakarat saya juga sangat terbantu dengan kebutuhan informasi lewat internet,” jelas dia, Senin (16/10).

Dengan ini, dia berharap kehadiran internet berkualitas baik dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat di Kecamatan Senayang. Berbagai informasi yang masuk lewat internet agar dapat dicerna dan diserap dengan baik dan bijak.

“Semoga dampaknya positif. Ini memang sudah jamannya. Apalagi terhadap anak-anak agar dapat di cerna dengan baik informasi dari internet,” harap dia. (MK/arp)