Brigade BKPRMI Kabupaten Karimun Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

FOTO BERSAMA : Satres Narkoba Polres Karimun nersama pengurus dan anggota Bridge BKPRMI Kabupten Karimun, foto bersama menggelar sosialisasi Bahaya Narkoba, Minggu (15/10) di Masjid Agung Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).
FOTO BERSAMA : Satres Narkoba Polres Karimun nersama pengurus dan anggota Bridge BKPRMI Kabupten Karimun, foto bersama menggelar sosialisasi Bahaya Narkoba, Minggu (15/10) di Masjid Agung Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Jajaran Satuan Reskrim Narkoba Polres Karimun bersama Brigade BKPRMI (Badan Komukasi Pemuda Remaja Masjid Idonesia) Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi jenis dan bahaya narkoba, Minggu (15/10) di Masjid Agung Karimun, Jalan Poros Kabupaten Karimun.

Pelatihan Training of Trainer (TOT) yang diselenggarakan BKPRMI Karimun bersama Satres Narkoba Polres Karimun itu diikuti 50 orang peserta dan dihadiri oleh Kasdim 0317 TBK, Mayor S Manurung dari Kantor Kementerian Agama Karimun, Kadisdik, Tagana dan Basarnas Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias S.I.K menyebutkan bahwa acara sosialisasi itu bertujuan untuk mengenalkan jenis-jenis serta bahaya narkotik dikalangan remaja mesjid.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan itu juga bertujuan agar para peserta lebih mengetahui dan memahami bahaya dari masing-masing jenis narkotika. Sehingga, para pemuda mampu mensosialisasikannya kembali ke masyarakat luas.

“Dengan kegiatan ini, para remaja dan pemuda/i yang ada di Karimun, terkhusus yang tergabung di Brigade BKPRMI ini dapat lebih mengenal bahaya dan jenis-jenis Narkotika,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan kegiatan-kegiatan seperti itu diharapkan mampu mengurangi atapun memutus mata rantai pengguna maupun pengedar dikalangan remaja dan pemuda generasi bangsa ini.

Oleh karena itu, hal seperti ini kedepanya akan lebih ditingkatkan lagi. Selain itu, sinergitas antara Polres Karimun dengan instansi-instansi terkait maupun remaja, pemuda serta seluruh lapisan masyarakat sangatlah diharapkan.

Agar peredaran maupun pengguna barang haram tersebut dapat diberantas, terlebih dikalangan generasi-generasi dan penerus bangsa maupun pada masyarakat luas diwilayah hukum Polres Karimun.

“Mari terus bersama-sama bersinergi antara remaja Masjid dengan Polres Karimun maupun masyarakat dalam mencegah masuknya narkotika ke daerah ini,” pungkasnya. (mk/Hasian).

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.