Pemkab Lingga Sambut Puluhan Turis Peserta Sail Sabang di Pulau Benan

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Puluhan peserta yacter Wonderful Sail 2 Indonesia dijamu hangat pemerintah Kabupaten Lingga di Desa Benan, Kecamatan Senayang. Dalam sambutan yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga menyuguhkan beragam bentuk kegiatan demi memperkenalkan wisata gerbang masuk Kabupaten Lingga.

Dikesempatan itu, dihadapan para wisatawan mancanegara, Kabid Promosi Disparpora Lingga, Said Asmar Fizan mengucap selamat datang rombongan peserta Wonderful Sail 2 Indonesia di desa Benan, desa wisata di Kabupaten Lingga.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada peserta Wonderful Sail 2 Indonesia, Welcome,” tutur dia, Kamis (12/10).

Dia juga menyampaikan tentang desa wisata pulau Benan sebagai gerbang Kabupaten Lingga yang dekat dengan Kota Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepri dan Kota Batam. Dengan akses transportasi yang mudah menjadi alasan pulau Benan jadi tujuan wisatawan.

“Pulau Benan merupakan salah satu tujuan favorit wisata Kabupaten Lingga mengusung keindahan alam bahari menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung,” lanjut dia.

Ditambah lagi dengan sikap keramah tamahan masyarakat Benan yang masih melestarikan tradisi dan kearifan lokal menjadi pulau Benan destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan.

Dia katakan, di pulau Benan beragam kegiatan berwisata dapat dilakukan seperti diving atau menyelam, bermain sepeda mengelilingi pulau, bermain kano dan menyaksikan keindahan alam berupa sunrise dan sunset serta pulau-pulau disekitar pulau Benan.

“Mudah-mudahan pulau Benan memberikan kesan yang berarti kepada wisatawan-wisatawan yang datang kesini. Dan semoga keunikan pulau Benan ini dapat dijadikan sesuatu yang menarik untuk disampaikan kepada kerabat dan keluarga anda sekalian. Sehingga mereka memiliki kesempatan untuk mengunjungi pulau ini,” harap dia dihadapan para turis.

Dengan kedatangan para turis mancanegara dari berbagai negara di Eropa yakni Australia, Belanda, Francis dan sebagainya ini, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih karena turut andil mendukung majunya wisata di Kabupaten Lingga terutama wisata bahari pulau Benan.

“Artinya anda-anda semua telah mendukung wisata pulau Benan dan kesejahteraan masyarakat Benan. Sekali lagi, selamat datang di pulau Benan. Terimakasih dan semoga hari anda menyenangkan,” ujar dia.

Gelar sambutan tersebut juga diiringi dengan kegiatan santai seperti permainan rakyat, mengunjungi sekolah dan gala dinner.

Sebagaimana diketahui pulau Benan merupakan destinasi wisata yang masuk dalam daftar Kementrian Pariwisata Indonesia. Sebagai titik labuh perserta kapal yacter, pulau Benan sudah kali ke 4 menyambut rombongan Wonderful Sail 2 Indonesia, termasuk Sail Sabang tahun 2017 ini. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.