Dukungan Gubernur Kepri Untuk IWO Karimun

Ket foto: Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat di wawancara sejumlah wartawan media online yang bergabung di IWO Karimun, di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun, Rabu (11/10).
 Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat di wawancara sejumlah wartawan media online yang bergabung di IWO Karimun, di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun, Rabu (11/10).

KARIMUN (marwahkepri.com) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun menyampaikan dukungannya atas terbentuknya  Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun. Dikatakannya suka tidak suka, saat ini sudah beralih ke teknologi digital, jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman, maka akan tertinggal.

“Saya sangat mendukung sekali terbentuknya IWO Karimun dan IWO di daerah lainnya di Provinsi Kepri. Berarti adik-adik (wartawan media online) peka terhadap perkembangan zaman,” ucapnya saat diwawancara sejumlah wartawan media online yang bergabung di IWO Karimun usai membuka acara di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun, Rabu (11/10).

Nurdin pun melanjutkan bahwa membentuk satu organisasi pers seperti IWO merupakan terobosan dan langkah yang tepat  sekali. Dimana, apa saja program yang dilakukan pemerintah yang diberitakan di media online, dapat diketahui masyarakat dengan cepat. Begitu juga dengan kondisi sosial masyarakat.

“Penyerapan pemahaman dari masyarakat berbeda-beda. Jadi siarkan berita yang konstruktif. Melalui media online diharapkan bisa meminimalisir dan menepis berita bohong atau hoax,” harapnya.

Harapan Nurdin lainnya, wartawan media online tergabung di IWO bersama-sama menyatukan hati, membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan juga masyarakat.

“Dengan adanya IWO, wartawan media online lebih kuat kebersamaannya. Selain itu IWO memberikan suatu kontruksi dan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Karimun maupun Provinsi Kepri,” harapnya.

Hal ini menambah jumlah dukungan untuk  IWO Karimun, karena setelah Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin serta FKPD maupun anggota DPRD mendukung pembentukan IWO karimun, kini Gubernur Kepri pun menyampaikan dukungannya. (mk/rilis)