Waw !!! Partai Perindo, Pendaftar Pertama Peserta Pemilu 2019 di KPU Lingga

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Lingga merupakan partai pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga sebagai peserta dalam pemilu 2019 mendatang. Hal ini langsung diutarakan Ketua DPD Perindo Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya.

“Kami merupakan partai pertama, yang menyerahkan berkas di KPU. Bukan hanya di sini tapi se-Indonesia hari ini,” jelas Jhony, Senin (09/10).

Dia mengatakan sebagai pendaftar pertama juga merupakan intruksi dari DPP Perindo di Jakarta.

Pada pendaftaran tersebut, kata dia  Perindo sudah memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan KPU. Hanya saja yang masih harus diselesaikan yakni selisih data  aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dari DPP yang terdaftar di KPU yakni 1143 anggota sementara dari sistem manual saat pendaftaran berdasarkan KTP anggota, DPD Perindo Kabupaten Lingga hanya berjumlah 1138.

“Jadi selisih 5 orang yang mengundurkan diri tanpa hitam diatas putih. Jadi untuk datanya belum terhapus di Sipol. Itu yang di Lingga Utara setelah di cek. Tapi ini tidak ada masalah. Segera kami selesaikan,” terang dia.

Dia menjelaskan, yang menjadi kekurangan saat pendaftaran ini akan segera diselesaikan dalam 1×24 jam.

“Besok akan kami selesaikan ini,” jelas dia singkat.

Dia juga sampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang telah bergabung dengan sendirinya di partai Perindo.

“Walaupun keinginan dan syarat mendaftar dari KPU Lingga itu 94 anggota saat mendaftar. Tapi dari kawan-kawan DPC itu bisa meraih hingga ribuan ya kami harus melaporkan bahwasanya jumlahnya segitu,” papar dia.

Sebagaimana diketahui KPU Lingga telah membuka pendaftaran sejak tanggal 03 Oktober lalu dan ditutup pada 16 Oktober mendatang.

Pendaftaran yang dilakukan partai Perindo dilakukan secara serentak di Indonesia mengikuti intruksi DPP partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo, sebagai partai pertama yang mendaftarkan untuk peserta pemilu 2019. Tahun 2019 merupakan langkah baru Perindo Kabupaten Lingga menetapkan dan menempatkan calon legislatifnya untuk kemenangan duduk di perlemen Lingga. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.