Bambang Widodo Lantik Satu Kalapas dan Satu Karutan

IMG-20171009-WA0001

Marwahkepri.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kakanwil Kemenkumham ) Kepri, Drs Bambang Widodo, melakukan sumpah jabatan dan melantik satu Kepala Lembaga Pemasyaratan (Kalapas) dan satu Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kota Batam, serta sejumlah Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) di Lingkungan Kanwilkum HAM Kepulauan Riau.
Pelantikan itu dilaksanakan di aula Kanwil Kemenkumham Tanjungpinang, Kamis (5/10/2017) pagi. Bambang dalam sambutannya mengatakan : mutasi jabatan sesuatu yang wajar untuk penyegaran. Hal ini sesuai Pasal 9 Ayat (1) dan (2) dan PP Nomor 100 tahun 2000 Juncto PP Nomor 13 tahun 2002 tentang : Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural.

Bambang berharap, para pejabat yang dilantik agar lebih meningkatkan pengawasan dan menanamkan sikap kewaspadaan terhadap seluruh pegawai di bawah pimpinan masing-masing. Menurutnya, selama ini UPT Pemasyarakatan menjadi sorotan tajam masyarakat.

“Banyak stigma- stigma negatif melekat di mata masyarakat yang harus kita hapuskan, seperti adanya peredaran narkoba, penggunanaan telepon genggam secara bebas dan terjadi kasus pelarian warga binaan,” pesan Kakanwil Kepri, Bambang Widodo melalui humas, Rinto, Senin (9/10/2017).

 

Karutan Batam, David Gultom mendapat promosi jabatan menjadi Kalapas Gunung Sindur dan rencananya besok akan diambil sumpahnya di Bandung – Jawa Barat. David selama 1 tahun 5 bulan menjabat Karutan dan posisinya dijabat oleh Robinson Parangin Angin dari Kota Medan, yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya di Tanjungpinang Kamis lalu.

Tulisan : Nikson Simanjuntak