Wisatawan Asing Ramaikan Nongsa Fun Run Batam 10 Km dan 5 km

Marwahkepri.com, Batam – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, bekerjasama dengan Palm Spring Golf & Club dan Batam View Beach Resort menggelar event olahraga lari ini, ’Nongsa Fun Run 2017′, Sabtu (7/10/2017) sore.

Peserta mengambil start dari Palm Spring Resort dan melewati Hotel Batam View yang jaraknya 10 km dan 5 km. Uniknya jalur yang dilalui pelari di area golf dan ini yang pertama terjadi di dunia.

“Ini hal yang unik, peserta berlari di area golf dan event Ini pertama kali di dunia,” ujar Ketua panitia Arif.

Keluar sebagai juara Pertama, Govin pada lomba lari 10 km, atlet yang berasal dari Tanjung Pinang dengan waktu 41 menit. Kemudian juara Kedua atlet dari Batam bernama Guntur dengan waktu 42 menit dan juara Ketiga atlet Tanjung Pinang dengan catatan waktu 43 menit. Untuk ketogori 5 Km juara pertama direbut atlet Tanjung Pinang.

IMG20171007173625

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwsata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti mengatakan; event olahraga lari yang mengelilingi lapangan golf merupakan yang pertama kali di dunia.

Dijelaskannya, dua kategori yang dilombakan pesertanya terdiri dari kelompok pria dan wanita. Meski merupakan yang pertama kali, antusiasme peserta sangat tinggi. Esthy pun berharap, dengan event-event sport tourism seperti ini akan menjadikan Batam sebagai tujuan wisata setelah Bali.

“Peserta Fun Run dari Singapura, Malaysia, Taiwan, India dan Philipnina. Target tercapai hingga 700 peserta,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Batam View Hotel sekaligus Chairman of Destination Nongsa Anddy Fong mengatakan, selama satu tahun Nongsa Fun Run 2017 ini di promosikan di beberapa manca negara. Tujuannya menarik wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

Terbukti, dengan acara ini hampir ratusan turis hadir dan ikut ambil bagian dalam perlombaan tersebut. Kegiatan ini menjadi awal untuk event yang lebih besar lagi pada tahun yang akan datang. Rencananya, tahun ini  akan dilaksanakan event Nongsa golf club pada 11 November serta Polyhood tanggal 9 Desember 2017.

Disamping itu, dalam event kali ini wisatawan di manjakan dengan hiburan musik dari band Jive Talkin.
“Grup band ini punya basis fans yang besar. Mereka merupakan Asian Premiere Band, pernah tampil bersama beberapa musisi terkenal di dunia, seperti 33 King, Kenny G, Gloria Estefan, James Ingram, dan banyak lagi,” tuturnya.

Hadir dalam acara pres konfres yang dilakukan di Batam View Hotel antara lain : Kepala Dinas Parawisata Kepri, Buralimar dan Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kota Batam, Febrialin.
Tulisan: Nikson Simanjuntak

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.