SMP Basic Juara Kedua Turnamen Antar Pelajar Piala Gubernur Kepri 2017

Marwahkepri.com, Batam – PBSI & Dispora selaku panitia penyelenggara Turnamen Antar Pelajar memperebutkan Piala Gubernur Kepri 2017, telah usai menyelesaikan tugasnya dalam kejuaran bulutangkis tingkat pelajar SD, SMP dan SMA se Kepulauan Riau, Jumat (5/10) lalu.

Kegiatan tersebut dihelat dilapangan bulutangkis Banda Baru Sei Panas Kota Batam. Pengpov PBSI Kepri bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kepri, sukses menggelar Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar se Kepri tersebut.

Sebanyak 505 atlet pelajar dari Kepri ikut ambil bagian pada Kejuaraan itu. Turnamen ini mempertandingkan Kategori SD yang dibagi 2, yaitu Kelas I- III dan IV-VI, Tunggal Putra dan Tunggal Putri, Kategori SMP dan SMA mempertandingkan Tunggal Putra, Tunggal Putri dan Ganda Putri. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 2–5 Oktober 2017, dengan jumlah 133 Sekolah yang ikut bertanding. Kata Alfian, salah satu penggurus PBSI Kepri.

Partai Final tingkat pelajar SMP, para pelajar menunjukkan kualitasnya hingga pertandingan sangat menarik untuk ditonton. Hampir kedua pasangan tersebut berlomba menggejar angka demi angka. Yuna Simanjuntak berpasangan dengan Beatrick mewakili SMP Basic Kristen harus mengakui keunggulan lawanya. Keduanya mampu menjadi runner up dan mendapat tropi dan uang pembinaan.

“Kami bersyukur, karena anak didik kami mampu bersaing di final dan menjadi runner up,” ujar salah seorang guru Basic, Sabtu (7/10) pagi.

Para pelajar dari yang ikut turnamen tersebut dan mewakili daerahnya antara lain :Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Lingga. Dari hasil Kejuaraan ini nanti, diharapkan akan lahirnya bibit-bibit atlet bulutangkis dari Kepri yang bisa membawa nama Kepri di kancah nasional.
Tulisan: Nikson Simanjuntak

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.