Jaksa Masih Menunggu Berkas Tahap 2 Kasus Mantan Satpol PP Hendri

Marwahkepri.cim, Batam – Setelah ditetapkan mantan Kasat Pol PP Batam, Hendri sebagai tersangka atas kasus perekrutan ratusan honorer Satpol PP, Kejaksaan Negeri Batam masih menunggu berkas tahap 2 dari penyidik Polresta Barelang.

Hal ini disampaikan oleh Jaksa yang akan menuntut tersangka Hendri nantinya, saat dikonfirmasi, Rabu ( 5/10/2017 ) di kantor Kejari Batam.

“Tahap 2 tersangka H saja belum di limpahkan saat ini, gimana mau akan disidangkan,” kata Jaksa Rumondang Manurung SH.

Tersangka Hendri dalam perkaranya adalah terkait perekrutan 825 honorer Satpol PP. Namun yang pada akhirnya penerimaan hanya bohong belaka. Hendri diduga melakukan penipuan dengan merekrut pagawai tanpa ada ujungnya sehingga merugikan orang lain.

Sementara dalam kasus yang baru yaitu dugaan penipuan dengan menerima uang sebesar Rp200 juta dari seorang pengusaha developer untuk penggusuran lahan. Hendri dilaporkan oleh PT PKP melalui Alex. Namun hingga saat ini, kasusnya masih adem adem saja.

Saat dikonfirmasi dengan Kejaksaan Negeri Batam, Jumat (7/10/2017). Pihak kejaksaan melalui jaksa Rosmala menyatakan, baru hanya menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP).

“Kejaksaan baru menerima SPDP nya, untuk lebih jelasnya ditanya sama Kasi Datun,” kata Jaksa Rosmala Sembiring.
Tulisan : Nikson Simanjuntak