Upacara HUT TNI Berjalan Lancar di Mako Lanal Dabo Singkep

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang dilaksanakan pada, Kamis (05/10) sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Gedung Diponegoro, Mako Lanal Dabo Singkep berjalan lancar. Meski sebelumnya direncanakan dilapangan Merdeka sempat dibatalkan karena cuaca hujan deras.

Bertindak selaku inspektur upacara LetKol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M Tr. Hanla, komandan upacara Letda Mar Budi Irmanto dan perwira upacara Letda Laut (T) Priya Anggara.

Pasukan yg hadir dalam upacara tersebut 1 Pleton Undangan FKPD, 1 Pleton Perwira AL, 1 Pleton Pasukan TNI AD, 1 Pleton Pasukan TNI AL, 1 Pleton Pasukan Polri, 1 Pleton  Satpol PP, 1 Pleton  Pemadam kebakaran dan 1 Pleton Pramuka SMKN 1 Singkep

Tampak hadir dalam upacara tersebut Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH, Abdurrahman, asisten III Kabupaten Lingga mewakili Bupati Lingga, Drs. Riono, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Izazul Ardhy, Sekcam Singkep yang mewakili Camat Singkep, serta  Latiaro Laia yang ewakili Kajari Lingga.

inspektur upacara LetKol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M Tr. Hanla, membacakan Instruksi Panglima TNI yang dengan seksama didengarkan oleh seluruh peserta upacara yang hadir. Beberapa instruksi yang dibacakan oleh yakni ajakan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu menegaskan tugas prajurit TNI yang sangat urgent karena berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerai bangsa.

“Oleh karena itu, TNI tempatkan tugas diatas segala galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan,” tenaga dia dalam pidatonya, Kamis (05/10).

Selain itu dia mengimbau untuk menunjung tinggi semangat kebangsaan demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegakkan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta memegang teguh disiplin keprajuritan yang berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asasi manusia.

Dia juga tekankan setiap prajurit TNI menegakkan Bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan satuan komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas serta selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada.

“Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan Cyber War, yang menjadi ancaman nyata bangsa ini,” lanjut dia.

Yang terpenting kata dia, dalam instruksi yang disampaikan laksanakan semua tugas dengan niat berbuat baik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk negara kesatuan RI. (MK/Zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.