Wabup Lingga, Tinjau Proyek SPAM dan Revitalisasi SD di Benan

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, M Nizar usai melakukan musyawarah singkat dengan beberapa perwakilan masyarakat desa Benan langsung menuju sejumlah proyek pembangunan yang sedang berlangsung di desa tersebut. Dalam tinjauan ini, dia melihat langsung proses pengerjaan dua proyek yakni Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataaan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) serta proyek revitalisasi gedung SDN 06 Senayang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga.

Saat melakukan tinjauan di proyek SPAM yang sedang dikerjakan CV Mutiara Lingga dengan pagu sekitar 1,2 miliyar, dia menilai cukup baik. Dengan harapan proyek ini dapat selesai maksimal, tepat waktu dan memberikan hasil baik pula.

“Mudah-mudahan proyek SPAM ini cepat selesai dan memberikan dampak baik ketersediaan air bersih di desa Benan,” ucap dia saat itu, Senin (02/10).

Setelah meninjau proyek tersebut, M Nizar yang di dampingi anggota DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin yang membidangi pembangunan di Komisi II DPRD Lingga serta Sekretaris DPUPR-PKP Lingga langsung beralih ke lokasi SDN 06 Senayang di Benan. Dari pantauan, proyek swakelola tersebut dalam proses pengerjaan revitalisasi gedung belajar dan ruangan majelis guru.

(doc)
(doc)

Saat memasuki majelis guru, M Nizar melihat tumpukan seragam lengkap SD yang telah disiapkan pihak sekolah menindaklanjuti progam masuk sekolah gratis tahun pelajaran 2017/2018 dari Disdik Lingga beberapa waktu lalu. Dihadapan para guru SDN 06 Senayang, dia meminta seragam itu segera dibagikan kepada tiap murid yang menerima bantuan tersebut.

“Ini tolong cepat dibagikan. Jangan sampai timbul ajaran baru lagi. Ini sudah mendekati akhir tahun pula,” pinta dia.

Usai melakukan peninjauan tersebut, Wabup Lingga berkesempatan membuka langsung secara resmi turnamen sepakbola dalam rangka menyemarakkan Hari Kerukunan Masyarakat Benan (HKMB).  (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.