OSO: Empat Pilar Kebangsaan Adalah Roh dan Jiwa Bangsa Indonesia

Wakil Ketua MPR RI, Dr. (H.C.) Oesman Sapta Odang. (istimewa)
Wakil Ketua MPR RI, Dr. (H.C.) Oesman Sapta Odang. (istimewa)

Tanjungpinang (Marwahkepri.com) – Wakil Ketua MPR RI, Dr. (H.C.) Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO hadir memberikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Senin (2/10).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri, Huzrin Hood, Anggota DPD asal Kepri, Tokoh-tokoh Kepri, Ketua Partai, Tokoh masyarakat, Ormas, LSM, Mahasiswa dan pelajar serta undangan lainnya

Dalam sosialisasinya, OSO mengatakan satu hal yang sangat penting untuk dipelajari, pahami dan amalkan yakni Pancasila. Dalam Pancasila, bangsa ini tidak lagi mempersoalkan perbedaan, semua perdebatan soal beda-beda suku, agama, ras, bahasa, warna kulit sudah selesai.

“Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika itu adalah roh dan jiwa kita bangsa Indonesia. Dan NKRI harga mati,” ucapnya dengan suara lantang.

OSO yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI ini melihat, untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas maka dibutuhkan keteladanan yang berkualitas dan juga baik tentunya.

“Banyak sekali contoh baik dan buruk di negeri ini, yang saya maksud adalah, generasi muda harus mengambil contoh baik-baik jangan mencontoh yang buruk-buruk,” ucapnya.

OSO juga menekankan bahwa pentingnya kesadaran generasi muda untuk melatih diri menuju kualitas diri yang lebih baik kedepannya.

“Generasi muda jangan berhenti berjuang. Generasi muda mesti terus menerus memperhatikan dan mempelajari tentang kehidupan,” ujarnya.

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, bahwa letak Kepri yang secara geografis berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga memang dipandang perlu untuk mendapatkan pendidikan dan pemahaman Kesadaran Nasional menjaga NKRI. (mk/mun***)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.