Mantap !!! Akhir Tahun, Signal di Benan Akan 3G

Tower Telkomsel di desa Benan Kecamatan Senayang (Arpa)
Tower Telkomsel di desa Benan Kecamatan Senayang (Arpa)

Lingga(marwahkepri.com) – Desa wisata Benan, di Kecamatan Senayang segera dilengkapi dengan jaringan provider 3G. Hal ini dinyatakan langsung, anggota DPRD Lingga yang membidangi pembangunan di Komisi II, Ahmad Nashiruddin.

Sebagai desa wisata yang sudah familiar, jaringan di Benan saat ini masih menggunakan kekuatan 2G. Layanan ini sudah berdiri sejak lama. Namun seiring pesatnya kemajuan teknologi, desa Benan layak dinaikkan penyediaan provider menjadi 3G.

Sebelumnya terkait ini pernah dikeluhkan pemerintahan desa Benan. Menurut Kepala Desa, ketersediaan sinyal berkekuatan sangat berpengaruh dengan kenyamanan wisatawan.

“Bagaimana mau mengembang desa dan website desa kalau jaringan masih seperti ini. Kami mengharapkan minimal naik menjadi 3G,” ungkap Kepala Desa Benan, Mar’at beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin yang melakukan kunjungan ke desa Benan mendampingi Wakil Bupati Lingga dihadapan perwakilan masyarakat Benan mengatakan pihaknya dari komisi II DPRD Lingga baru manemui pihak Telkomsel menindaklanjuti surat dari pemerintah daerah yang ditandatangani oleh Bupati Lingga. Didalam surat tersebut ada beberapa nama daerah termasuk desa Benan. Jadi, dia tegaskan dalam beberapa waktu kedepan desa Benan akan segara dilayani jaringan berkekuatan 3G yang pusatnya Base Transceiver Station (BTS) berada di desa Pulau Bukit.

“Daerah itu termasuk lah Benan, peningkatan dari 2G menjadi 3G. Saat ini yang sedang dibangun peningkatan signal tersebut yakni kelurahan Senayang dan Pancur. Insyaallah minggu depan dan on,” ujar dia, Senin (02/10).

Dia menegaskan, janji pihak Telkomsel pada tahun provider 3G diwilayah Kecamatan Senayang ini berdiri. Adapun yang telah dilayani sudah siganl 3G yakni BTS di desa Rejai, menyusul Kelurahan Senayang dan Pancur dan terakhir di Pulau Bukit.

“Saya yakin, disini akhir tahun akan berdiri. Dan masyarakat Benan tidak lagi tertinggal informasi. Jadi ini juga menjadi keluhan kami di Senayang ngirim gambar, sampai besok juga masih loading,” tegas dia.

Musyawarah Singkat Wakil Bupati Lingga M Nizar, Anggota DPRD Lingga, Ahmad
Musyawarah Singkat Wakil Bupati Lingga M Nizar, Anggota DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin, Kabid Pora Lingga, Safaruddin, serta Sekertaris DPUPR-PKP Lingga, Ruli dengan masyarakat Benan (doc)

Sementara terkait penerapan jaringan PLN yang akan berdiri di desa Benan. Dia menegaskan kepada pihak desa jangan terkendala masalah lahan.

“Cuman saya pesankan jangan ada masalah dengan lahan. Karena ini sangat urgent, kalau berurusan dengan pihak BUMN,” ujar dia.

Tapi dia yakin, di Benan mengenai urusan PLN akan segera dilayani. Sebab dengan melihat sejauh ini tiang – tiang listrik sudah tegak berdiri di sepanjang wilayah desa Benan. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.