Tendangan Pertama Wabup Lingga, Membuka Turnamen HKMB

Tendangan Pertama Wabup Lingga, Membuka Turnamen HKMB
Lingga (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, M Nizar secara resmi membuka Turnamen Hari Kerukunan Masyarakat Benan (HKMB) ke-V di desa Benan, Kecamatan Senayang, Senin (02/10). Turnamen digelar dalam giat memperkokoh persatuan dan tali silaturahmi masyarakat dan antar pemain.

Hadir dalam pembukaan ini yakni Wakil Bupati Lingga, anggota DPRD Lingga, DPUPR-PKP, Kabid Pora, Kapolpos, Kades Benan, serta masyarakat dan panitia penyelenggara.

Ketua panitia pelaksana, Mulawarman mengatakan pihaknya merasa bangga dengan hadirnya Wakil Bupati Lingga pada HKMB ke-V ini. Adapun agenda turnamen ini telah direncanakan sejak lama.

Dia katakan antusias masyarakat bisa dilihat dengan ramainya yang datang ingin menyaksikan pertandingan perdana ini. Ditambah kehadiran M Nizar, kata dia manambah semarak pembukaan turnamen ini. Untuk itu kedepan akan dilaksanakan lebih baik daripada ini.

“Agenda turnamen besar antusias. Dari awal sampai hari ini. Lain kali pak kami menampilkan turnamen akan lebih baik kedepannya,” papa dia.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Benan menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya turnamen HKMB ini adalan guna mempererat silaturahmi masyarakat. Disamping itu dari segi ekonomi, penyelenggaraan ini akan membantu masyarakat Benan sendiri, alah satunya membuka warung jajanan minuman.

Sebagai desa wisata, kata dia gelaran turnamen ini juga secara tidak langsung memperkenalkan wisata Benan.

“Kami juga bermaksud mempromosikan pariwisata kami pak. Kami juga minta maaf karena Benan belum ada podium. Mudahan dengan hadir wakil Bupati, dapat membuka podium,” ujar dia.

Sementara Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang membuka langsung giat masyarakat Benan ini menyampaikan olahraga mempunyai sifat menyatukan. Tidak ada pangkat dah strata saat melakukan pertandingan. Semua dipandang sama.

Kemudian, untuk masyarakat Benan diharapkan kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Peluang ekonomi yabg datang dalam waktu sebulan kedepan diharapkan dapat dijadikan pendapatan.

“Olahraga punya sifat mempersatukan.  Kalaulah kita dihadapkan pada permainan olahraga, seperti saya sebagai Wakil Bupati, Ahmad Nazaruddin anggota DPRD, Sapar Kabid Pora itu tidak ada pangkat ketika sama bermain. Olahraga bukan dilihat dari siapa kuat siapa hebat. Dua tim dilapangan punya kesempatan menang yang sama. Saya berharap ini jadi ajang pemersatu,” kata Nizar saat itu.

Pantauan lapangan, tendangan pertama pada HKMB ini dilakukan Wak Bupati Lingga, dan disambut Ahmad Nazaruddin. Sedangkan pertandingan perdana mempertemukan tim pulau Medang versus tim dari Kelang Kecamatan Bintan. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.