Kabid Olahraga Provinsi Akui Prestasi Cabor Atletik Lingga Meningkat

Kepala Bidang Olahraga Dispora Kepri, Jasman. (Arpa)
Kepala Bidang Olahraga Dispora Kepri, Jasman. (Arpa)

LINGGA (marwahkepri.com) – Olahraga di Kabupaten Lingga khusus cabang olahraga atletik mendapat apresiasi dari pihak Provinsi Kepri. Hal ini dikarenakan prestasi olahraga Kabupaten Lingga dimasa kepemimpinan Bupati Alias Wello ini meningkat signifikan.

Hal tersebut dinyatakan, Kepala Bidang Olahraga Dispora Kepri, Jasman. Menurutnya dimasa kepemimpinan Awe cukup konsen membina olahraga. Karena dengan tidak adanya kemauan yang kuat dari pimpinan olahraga itu tidak akan terangkat.

“Saya rasa dengan kepimpinan yang baru olahraga di Kabupaten Lingga mulai terangkat. Karena loyalnya pemimpin dengan olahraga, olahraga itu akan meningkatkan dengan sendirinya,” terang dia beberapa waktu lalu di Benan.

Dengan beragamnya kenakalan remaja diera sekarang ini. Kata dia akan lebih cocok pemerintah mengantisipasi hal tersebut dengan kegiatan-kegiatan positif. Peran pemerintah sangat urgent untuk menghadapi masalah ini.

Dengan adanya peningkatan dibidang atletik di Kabupaten Lingga. Melihat dari prestasi yang diraih seperti bidang atletik kid dan atletik Kabupaten Lingga cukup mumpuni.

Sementara itu, disinggung terbentuknya Pembinaan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), dia sangat setuju jika ada kemauan Kabupaten Lingga membentuk PPLP Atletik. Karena sejauh ini PPLP bisa sudah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota di Kepri seperti Batam  Tanjungpinang, dan Karimun.

“Ya bisa saja. Kalau daerah mampu. Karena kita melihat prestasi atletik di Kabupaten Lingga cukup baik,” ucapnya.

Konsep PPLP kata dia memberikan jaminan beasiswa kepada pelajar. “Anak-anak yang mempunyai kurang mampuan orang tuanya bisa sangat terbantu,”tutupnya. (MK/arp)