Usai Lakukan Penertiban, Ini Harapan Kasatlantas Pada Warga Daik

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya (doc)
Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya berharap setelah dilakukan penertiban di Daik Lingga beberapa hari yang lalu, masyakarat Daik dan sekitarnya dapat memulai perilaku tertib berkendaraan. Hal ini diharapkan karena sebagai bentuk kemudahan dan keselamatan pengendara sendiri dalam berkendaraan.

“Kita harap tertiblah, karena harapan kita itu melakukan penertiban ini. Minimal menggunakan helm dalam berkendara. Baru nanti kelengkapan lain,” ujar dia saat dihubungi via seluler, Jum’at (28/09) lalu.

Dia katakan, pihaknya juga akan mengaktifkan pihak lantas Polsek Daik Lingga, untuk menjaga disimpang-simpang jalan protokol di Daik Lingga. Hal ini dilakukan guna membiasakan masyarakat Daik tertib berlalu lintas.

Setelah ini Daik, pihaknya juga akan melakukan penertiban di Dabosingkep. Selain itulah Polantas Polres Lingga juga akan melakukan sosialisasi tentang tertib menggunakan jalan raya.

“Kita akan terus lakukan penertiban. Nanti kita juga kan sosialisasi tentang ketertiban berkendara,” terang dia.

Selain itu terkait pembuatan SIM, khusus warga Daik akan dipermudah. Polres Lingga siap membantu dalam urusan tersebut terutama mengenai transportasi. Dari Polres kata dia akan menyediakan transportasi laut dari pelabuhan Penarik ke pelabuhan Jagoh dengan memakai speedboat Polair. Kemudian dari pelabuhan Jagoh akan dijemput menggunakan kendaraan mobil dinas menuju Mapolres Lingga untuk pembuatan SIM.

Prosesnya dia sampaikan, warga Daik boleh mendaftar diri di Polsek Daik. Apabila diperkirakan cukup data yang dibutuhkan untuk sekali berangkat, maka warga akan diberangkatkan secara beramai-ramai ke Mapolres Lingga di Dabosingkep.

“Kita berikan kemudahan lah. Ini juga kebijakan Kapolres kita. Jadi boleh mendaftarkan diri di anggota Lantas kita di Polsek Daik. Setelah ramai kita atur jadwal ke Dabo. Dari Polsek nanti koordinasi dengan kita. Kalau sendiri-sendiri itu kita terbentuk dengan biaya operasional,” ujar dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.